Kabar Duka! Ditembaki KKSB di Dada dan Perut, Pratu TNI Sirwandi Akhirnya Gugur


Ahad, 18 Agustus 2019 - 14:36:49 WIB
Kabar Duka! Ditembaki KKSB di Dada dan Perut, Pratu TNI Sirwandi Akhirnya Gugur Pratu Sirwandi M. Sahidillah, Sirwandi M. Sahidillahsaat menjalani perawatan medis karena terkena peluru kelompok kriminal separatis bersenjata (KKSB) di dada dan perut, di Jayawijaya, Papua, Jumat (16/8). ANTARA/Dok. Pendam XVII/Cenderawasih

JAYAPURA,HARIANHALUAN.COM-Satu lagi prajurit TNI/Polri gugur dalam tugas di Papua akibat ditembaki  kelompok sparatis bersenjata. Pratu Sirwandi, prajurit TNI yang menderita luka tembak di dada dan perut, akhirnya meninggal dunia dalam perawatan medis di RSUD Wamena, Sabtu (17/8/2019) pukul 21.35 WIT.

"Rencananya hari ini akan dibawa ke Jayapura dan selanjutnya akan disemayamkan di Markas Batalyon RK 751/VJS sebelum diberangkatkan Ke Lombok NTB," kata Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVII/Cenderawasih Letkol Cpl Eko Daryanto seperti dikutip Antara,  Minggu (18/8).

Baru baru ini,  Briptu Polisi  Heidar juga  gugur dalam tugas di Papua, akibat ditembak di bagian kepala dan leher oleh kelompok  spratis bersenjata  di Kabupaten , Papua. Senin (12/8/2019).

Pratu Sirwandi merupakan pasukan Batalyon Infanteri (Yonif) RK 751/VJS. Ia terkena peluru yang ditembakkan kelompok kriminal separatis bersenjata (KKSB) yang diduga pimpinan Egianus Kogoya, di sekitar Km 39 jalan Trans Wamena-Habema, Kabupaten Jayawijaya, Papua, pada Jumat (16/8/2019) sekitar pukul 15.30 WIT.

Putra terbaik dari Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) itu, sempat menjalani dua operasi di ruang ICU RSUD Wamena, hingga akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya.

Sebelumnya, konvoi kendaraan pengangkut logistik milik satgas pengamanan daerah rawan (pamrahwan) dari Yonif 751/R ditembak secara sporadis oleh KKSB.

Tembakan berasal dari dua arah yaitu ketinggian dan lembah yang berada di kanan dan kiri jalan.

Penembakan sporadis itu terjadi setelah dua unit kendaraan jenis Hilux yang baru selesai mengantar perbekalan untuk personel Pos Pamrahwan TNI yang berada di Mbua, Kabupaten Nduga, Papua.

Dalam posisi terjepit, sebanyak 12 personel TNI yang bertugas mengawal konvoi segera turun meninggalkan kendaraan dan bereaksi dengan membalas tembakan.

Kontak tembak berlangsung selama kurang lebih 20 menit. Tembakan balasan dari para personel TNI membuat kelompok tersebut melarikan diri.

Setelah medan berhasil dikuasai, 2 prajurit TNI dilaporkan menderita luka tembak.

Pratu Pànji tertembak pada bagian lengan kiri dan Pratu Sirwandi tertembak pada bagian dada dan perut serta paha.(ant)

 


 Sumber : Antara /  Editor : DNJ


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 12 Oktober 2019 - 09:17:53 WIB

    Kabar Duka Akhir Pekan..! 60 Ribu Pegawai Bank Besar Terancam PHK

    Kabar Duka Akhir Pekan..! 60 Ribu Pegawai Bank Besar Terancam PHK JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Kabar duka akhir pekan ini merebak dari dunia perbankan. Sejumlah bank tenar bakal memberhentikan karyawannya. Ancaman pemutusan hubungan kerja (PHK) ini menimpa puluhan ribu pegawai bank..
  • Selasa, 08 Oktober 2019 - 11:06:23 WIB

    Kabar Terburuk..!  Inilah Daftar Tarif yang Bakal Naik  

    Kabar Terburuk..!  Inilah Daftar Tarif yang Bakal Naik   HARIANHALUAN.COM-Siap-siaplah! Tarif dari beberapa komponen bakal dinaikan tahun fdepan. Mulai dari kenaikan harga rokok, tarif listrik, parkir, harga plastik, iuran BPJS hingga kenaikan tarif ojek online..
  • Senin, 07 Oktober 2019 - 08:56:36 WIB

    Tragis! Dikabarkan Hilang, Aktivis Walhi Sumut Meninggal Dunia

    Tragis! Dikabarkan Hilang, Aktivis Walhi Sumut Meninggal Dunia MEDAN, HARIANHALUAN.COM – Sempat dikabarkan hilang, seorang aktivis Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) Sumatera Utara, Golfrid Siregar meninggal dunia akibat luka serius di bagian kepala. Golfrid sempat menjalani perawatan int.
  • Kamis, 26 September 2019 - 22:36:33 WIB

    Kabar Duka! Demo Tolak Revisi UU KPK, Mahasiswa Ini Tewas Tertembak di Bagian Dada

    Kabar Duka! Demo Tolak Revisi UU KPK, Mahasiswa Ini Tewas Tertembak di Bagian Dada HARIANHALUN.COM.Kendari - Kena tembak di bagian dada, Immawan mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara, tewas tm saat menolak Revisi UU KPK pada demo di gedung DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (.
  • Selasa, 10 September 2019 - 23:01:09 WIB

    Kabar Duka! Bukalapak PHK Massal Karyawan

    Kabar Duka! Bukalapak PHK Massal Karyawan JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Secara massal karyawan  Bukalapak dikurangi pada   sejumlah divisi di startup unicorn Indonesia  ini. Rumor PHK massal ini sudah menyebar di kalangan karyawan Bukalapak sejak beberapa waktu..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM