Sijunjung Siap Dulang Kejayaan Juara Nasional Lomba LSS


Senin, 19 Agustus 2019 - 13:33:37 WIB
Sijunjung Siap Dulang Kejayaan Juara Nasional Lomba LSS kata Sekretaris Daerah Kabupaten Sijunjung, Zefnihan ketika menyambut tim penilai LSS tingkat Provinsi Sumatera Barat di SMA Negeri 2 Sijunjung, Senin (19/8). AZNELDI

SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM - Empat sekolah sehat dari berbagai tingkatan di Kabupaten Sijunjung siap mengulang kejayaan dan kesuksesan yang pernah diraih SMP Negeri 18 Sijunjung pada tahun 2010 lalu.

“Sijunjung bertekad mengulang kejayaan dan kesuksesan sebagai juara nasional Lomba Sekolah Sehat (LSS),” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Sijunjung, Zefnihan ketika menyambut tim penilai LSS tingkat Provinsi Sumatera Barat di SMA Negeri 2 Sijunjung, Senin (19/8).

Keoptimisan Zefnihan cukup beralasan.Selain, telah lama mempersipakan diri semaksimal mungkin, pihaknya juga telah menyiapkan program dan kegiatan sebagai upaya untuk meningkatkan prilaku hidup bersih dan sehat bagi siswa baik lingkungan sekolah, keluarga dan masyarakat.

Salah satunya, kegiatan Jumpa Berlian. Kegiatan ini dimulai dari anak TK hingga siswa SMA serta  masyarakat.Dan kegiatan ini, sebut dia, sudah membudaya di Kabupaten Sijunjung.

Banyak inovasi yang dilakukan sekolah dalam menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat.Dan itu sudah menjadi komitemen Kabupaten Sijunjung.Semoga, Sijunjung menjadi duta provinsi dan sekaligus juara nasional LSS,” ujar Sekdakab Sijunjung.
Ketua tim penilai LSS, Masril mengatakan, penilaian sekolah sehat dilakukan secara berjenjang, mulai dari kecamatan, kabupaten, provinsi dan nasional.Penilaian, sambung Masril, selain mendegarkan ekspos dari masing-masing sekolah, tim juga akan melakukan wawancara, pengamatan dan pemantauan di lapangan.

“Tidak fisik sekolah saja, tapi prilaku hidup bersih dan sehat siswa juga akan kami amati,” ujar Masril.
Penilaian sekolah sehat di Kabupaten Sijunjung ditandai  dengan ekspos dari empat sekolah  yang mewakili Kabupaten Sijunjung, yakni TK Siti Khadijah, SD Negeri 01 Palangki, SMP Negeri 13 Sijunjung dan SMA Negeri 2 Sijunjung. (h/azn)


Reporter : Azneldi /  Editor : HSP


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 19 September 2019 - 22:38:56 WIB

    Kabut Asap Makin Pekat, Sijunjung Mulai Liburkan Sekolah

    Kabut Asap Makin Pekat, Sijunjung Mulai Liburkan Sekolah SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM - Selama kurang lebih satu Minggu kabupaten Sijunjung terpapar kabut asap akibat karhutla di provinsi tetangga, asap bukannya berkurang malah semakin menjadi-jadi dan bertambah tebal. Khawatir den.
  • Selasa, 20 Agustus 2019 - 18:45:36 WIB

    Siswa Kurang Mampu di SMPN 7 Sijunjung Mendapatkan Beasiswa

    Siswa Kurang Mampu di SMPN 7 Sijunjung Mendapatkan Beasiswa SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM - Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin menyerahkan bantuan dana pendidikan kepada siswa dan siswi yang kurang mampu di SMP Negeri 7 Sijunjung..
  • Senin, 29 Juli 2019 - 23:51:02 WIB

    Turun ke Sekolah, Polres Sijunjung Antisipasi Pungli dalam PPDB

    Turun ke Sekolah, Polres Sijunjung Antisipasi  Pungli dalam PPDB SIJUNJUNG,HARIANHALUAN.COM-Praktik pungutan liar alias pungli dalam pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kabupaten Sijunjung telah siap diantisipasi Kepolisian Resor Sijunjung dengan mengirim personel ke setiap.
  • Jumat, 19 Juli 2019 - 11:20:05 WIB

    205 Siswa SMAN 10 Sijunjung Diberi Pemahaman P4GN

    205 Siswa SMAN 10 Sijunjung Diberi Pemahaman P4GN SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM -- Sebanyak 205 peserta didik baru di SMAN 10 Sijunjung mengikuti paparan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang diprakarsai oleh pihak sekolah bekerja sa.
  • Senin, 09 April 2018 - 20:33:09 WIB

    Berstatus Napi, Seorang Siswa Ikut UNBK Dikawal Petugas Lapas Sijunjung

    Berstatus Napi, Seorang Siswa Ikut UNBK Dikawal Petugas Lapas Sijunjung SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM—Satu orang siswa SMA swasta di Kabupaten Sijunjung berinisial ZZ, terpaksa mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2018 di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muaro Sijunjung. .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM