Di Pedestrian Jam Gadang, Bukittinggi Bersalawat Semarakkan HUT ke-74 RI


Senin, 19 Agustus 2019 - 19:52:22 WIB
Di  Pedestrian Jam Gadang, Bukittinggi Bersalawat Semarakkan HUT ke-74 RI Bukittinggi Bersalawat semarakkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke- 74 di kawasan Pedestrian Jam Gadang, Minggu (18/7) malam. GATOT

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM- Bukittinggi Bersalawat semarakkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke- 74 di kawasan Pedestrian Jam Gadang, Minggu (18/7) malam.

Bukittinggi Bersalawat ini diselenggarakan oleh Yayasan Arrahmaniyyah Al-Mubarok bersama Group Jam’iyyah Nuruzhzholam Bukittinggi. Kegiatan yang sempat menyedot perhatian warga dan pengunjung Pedestrian Jam Gadang malam itu, turut dihadiri anggota DPRD Bukittinggi Ibra Yasser, mantan anggota DPRD Bukittinggi Uneva Haryanto dan sejumlah ulama.

Panitia pelaksana Bukittinggi Bersalawat M. Arif Rahman mengatakan, Bukittinggi Bersalawat diadakan oleh Yayasan Arrahmaniyyah Al-Mubarok bersama Group Jam’iyyah Nuruzhzholam Bukittinggi. Kegiatan ini sengaja dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 74, sekaligus memasyarakatkan shalawat di tengah tengah masyarakat dan pengunjung Kota Bukittinggi.

“Dengan bersalawat maka hati akan merasa tenang, damai, dan ketentraman jiwa akan terjaga. Hal inilah yang harus kita budayakan dalam kehidupan sehari hari. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat mewujudkan Bukittinggi kota wisata yang religius,” ujarnya.

Sementara itu anggota DPRD Bukittinggi Ibra Yasser, mengapresiasi kegiatan yang diadakan yayasan Arrahmaniyyah Al-Mubarok Bukittinggi. Sebab dengan bersholawat, dapat mengusir berbagai pikiran buruk, terutama bagi generasi muda. Dengan bersalawat, juga dapat membentengi diri dari perbuatan yang dilarang agama.

“Kami sangat berterima kasih kepada panitia pelaksana yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Kami juga bangga Bukittinggi Bersalawat turut dihadiri anak anak sekolah Agama. Memang generasi muda kita saat ini mudah terjebak terhadap perbuatan yang negatif, seperti pergaulan bebas, terlibat narkoba dan perbuatan negatif lainnya. Untuk itu, dengan sering kita shalawat diharapkan dapat membentengi para generasi muda, terutama generasi muda Bukittinggi dari perbuatan yang negatif tersebut,” ungkap Ibra Yasser.

Menurutnya, kegiatan Bukittinggi Bersalawat ini perlu dilestarikan. Jika perlu kegiatannya dapat diadakan satu kali dalam satu bulan. “Kita juga mendorong pemerintah kota untuk mendukung kegiatan ini dalam rangka menuju kota Bukittinggi yang religius dan islami,” ulas politisi PKS tersebut.

Bukittinggi Bersalawat, selain dibawakan oleh Group Jam’iyyah Nuruzh zholam, juga diikuiti oleh anak didik dari berbagai Sekolah Agama di Kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam. Bahkan hadir beberapa ulama, tokoh masyarakat dan tokoh agama lainnya. (h/tot)

loading...
Reporter : RUDI GATOT /  Editor : DNJ
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 18 September 2020 - 12:19:40 WIB

    DPRD Mentawai Minta Diskoperindag Fokus Dampingi UMKM

    DPRD Mentawai Minta Diskoperindag Fokus Dampingi UMKM HARIANHALUAN.COM - Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai A.K Roberthy Saogo meminta Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan Mentawai,  Tahun 2021 lebih fokus melakukan pendampingan dan pembinaan te.
  • Jumat, 18 September 2020 - 11:28:35 WIB

    Cegah Bencana Terulang, Ratusan Pohon Ditanam di Padang Alai Pasaman

    Cegah Bencana Terulang, Ratusan Pohon Ditanam di Padang Alai Pasaman HARIANHALUAN.COM -- Camat Panti, Azwar mengapresiasi upaya TNI melakukan gerakan menanam pohon dibekas lokasi bencana alam di Padang Alai, Nagari Panti Selatan, Kecamatan Panti, Kabupaten Pasaman. .
  • Kamis, 17 September 2020 - 23:26:03 WIB

    DPRD Mentawai Minta Dinsos Validkan Data Kemiskinan

    DPRD Mentawai Minta Dinsos Validkan Data Kemiskinan HARIANHALUAN.COM - Komisi II DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai mengadakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) setempat, terkait validasi data kemiskinan a.
  • Kamis, 17 September 2020 - 21:00:27 WIB

    Positif Covid-19 di Sumbar Capai 3.867 Kasus, Termasuk Bayi Umur 3 Bulan

    Positif Covid-19 di Sumbar Capai 3.867 Kasus, Termasuk Bayi Umur 3 Bulan HARIANHALUAN.COM - Terjadi penambahan kasus positif di Sumbar. Hari ini berdasarkan data yang dirilis Pemprov Sumbar pada Kamis (17/9) terdapat 119 kasus pasien terkonfirmasi positif. Sehingga total pasien yang terinfeksi men.
  • Kamis, 17 September 2020 - 20:56:31 WIB

    Pasien Sembuh Covid-19 di Sumbar Kembali Bertambah 28 Orang

    Pasien Sembuh Covid-19 di Sumbar Kembali Bertambah 28 Orang HARIANHALUAN.COM - Hari ini berdasarkan data yang dirilis Pemprov Sumbar pada Kamis (17/9) terjadi penambahan pasien yang terkonfirmasi sembuh. Penambahan pasien yang dinyatakan sembih sebanyak 28 orang..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]