Cukur Myanmar 5-0, Timnas Indonesia Juara Tiga Piala AFF U-18 2019


Senin, 19 Agustus 2019 - 22:33:06 WIB
Cukur Myanmar 5-0, Timnas Indonesia  Juara Tiga Piala AFF U-18 2019 Timnas U-18 berfoto sebelum menjalani laga Piala AFF U-18 2019.(Dok. PSSI)

JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Timnas Indonesia  U-18  meraih  tempat ketiga  Piala AFF U-18 2019 setelah mencukur  Myanmar U-18 dengan skor 5-0, Senin (19/8/2019).

Berlaga   di Thong Nhat Stadium, Ho Chi Minh City, Vietnam,, Indonesia mencetak lima gol pada babak pertama.

Gol pertama Indonesia tercipta pada menit ke-36. Fajar Fathur Rachman yang mendapat umpan crossing langsung mengoper bola ke arah Beckham Putra. Dengan sekali gocek, Beckham melesakkan bola ke gawang Myanmar.
Dua menit kemudian, Supriadi memperbesar keunggulan Indonesia. Bola sodoran dari Sutan Zico, diselesaikan dengan baik oleh Supriadi.

Unggul 2-0 tak menyurutkan semangat skuat asuhan Fakhri Husaini untuk terus menyerang pertahanan Myanmar. Alhasil, Indonesia menambah keunggulan pada menit ke-42. Supriadi kembali mencetak gol dari umpan tarik didi kanan.

Menjelang istirahat turun minum, Indonesia tak mengendurkan serangan. Dua gol pun tercipta melalui Beckham dan Supriadi.

Pada babak kedua, Indonesia U-18 terus berusaha menambah gol. Pelatih Fakhri mengubah strategi permainan dengan mamasukkan Bagus Khafi menggantikan Fajar pada menit ke-62. Supriadi juga ditarik keluar lapangan digantikan dengan Khairul Imam Zakiri pada menit ke-70.

Hingga menit akhir pertandingan, Timnas U-18 Indonesia terus melancarkan serangan ke pertahanan Malaysia. Namun skor 5-0 tak berubah sampai pertandingan selesai. (tmp)

loading...
 Sumber : TMP /  Editor : DNJ

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]