Orang Minang Ini Diusulkan Jadi Menteri Jokowi oleh Tujuh Pendiri Demokrat


Selasa, 20 Agustus 2019 - 14:06:07 WIB
Orang Minang Ini Diusulkan Jadi Menteri Jokowi oleh Tujuh Pendiri Demokrat Darmizal, Ketua Umum Relawan Jokowi (ReJO).

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Tujuh orang pendiri partai Demokrat yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pendiri dan Deklarator Partai Demokrat (FKPD PD) mengusulkan nama Ketua umum Relawan Jokowi atau ReJO HM Darmizal MS menjadi salah satu menteri dalam jajaran Kabinet Indonesi Kerja jilid II periode 2019-2024.

"Beberapa pendiri partai Demokrat meminta dan mengusulkan serta merekomendasikam kepada bapak Presiden Joko Widodo, dengan hormat kiranya Sdr. H.M. Darmizal diperkenankan untuk diangkat sebagai salah satu pembantu Presiden (menteri) pada periode 2019-2024," kata Pembina FKP-PD Hencky Luntungan dalam siaran persnya Selasa (20/9/2019).

Menurut Hencky, sosok Darmizal pantas menjadi menteri karena kredibilitas, loyalitas dan Ketua tim sukses Relawan Jokowi (ReJO).

"Darmizal rela menanggalkan jabatannya di pimpinan Komisi Pengawas Partai Demokrat dan mendirikan ReJO untuk ikut serta membantu dan memenangkan Jokowi pada Pilpres lalu. Ini komitmen yang sangat luar biasa," jelas Hencky.

Saat ini sambung Hencky, presiden Jokowi butuh seorang martir, yakni menteri yang pemberani dan tegas. Maka itu, mereka mengusulkan agar presiden Jokowi berkenan menerima Darmizal jadi menteri kabinet 2019-2024.

"Kami pendiri partai Demokrat yang tergabung dalam FKPD PD mewakafkan Darmizal jadi menteri Jokowi 2019-2024. Ke depan, para menteri Jokowi harus benar-benar orang yang tepat. Bukan mereka yang bermain dua kaki. Jokowi tidak butuh menteri yang populis," tutur Hencky.

Lebih lanjut Hencky menjelaskan, para pendiri partai Demokrat yang mengusulkan nama Darmizal menjadi salah satu menteri dalam Kebinet Jokowi diantaranya; Prof. S. Budhisantoso, Prof. R.M. Rompas, Hencky Luntungan, dr. WFP. Kaunang Mars Mars, Ir. Ricky Sofyan, Suganda dan Achmad Thoriq.

"Kami menganggap Sdr Darmizal pantas duduk dikabinet Jokowi. Dia orang yang ulet dan setia dalam bekerja. Terbukti, kami telah bersama-sama mendirikan dan membesarkan partai Demokrat," tutur Hencky.

"Kami tahu, Darmizal, tidak akan meminta jabatan apapun atas perjuangannya telah berjuang untuk Jokowi Amin. Maka, izinkan kami Forum Pendiri partai Demokrat untuk mengisi ruang tersebut, dengan berharap pak Jokowi mengambil Darmizal sebagai pembantu beliau," ujarnya lagi.

Masih menurut Hencky Luntungan, Darmizal juga merupakan representasi mewakili Indonesia bagian bagian barat. Kata dia, Darmizal yang lahir di Sumatera Barat ini dan pernah mengenyam pendidikan di UGM Yogyakarta ini orang yang supel dan ramah.

"Dia orang Minang yang egaliter. Berpengalaman dalam dunia bisnis dan politik. Semoga Pak presiden Jokowi berkenan mempertimbangkan usulan kami ini," pungkas Hencky Luntungan. (*)


Reporter : Syafril Amir /  Editor : DavidR


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 09 September 2019 - 23:00:20 WIB

    Bertambah Lagi, Tersangka Kerusuhan Papua dan Papua Barat Jadi 85 Orang

    Bertambah Lagi, Tersangka Kerusuhan Papua dan Papua Barat Jadi 85 Orang JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Pasca gelombang unjuk rasa berujung kerusuhan di Papua dan Papua Barat, hingga Senin ini  polisi menetapkan total 85 tersangka kerusuhan. 55 tersangka di Papua dan 30 tersangka di Papua Barat..
  • Kamis, 05 September 2019 - 19:05:36 WIB

    UU MD3 Direvisi, Pimpinan MPR Jadi 10 Orang

    JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Jumlah pimpinan MPR periode 2019-2024 hampir dipastikan 10 orang. Hal tersebut terlihat dari langkah DPR yang mengusulkan Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 2 .
  • Jumat, 23 Agustus 2019 - 14:40:52 WIB

    Kerusuhan di Timika, 10 Orang Ditetapkan Jadi Tersangka 

    Kerusuhan di Timika, 10 Orang Ditetapkan Jadi Tersangka  JAKARTA, HARIANHALUAN.COM-Sebanyak 10 orang telah ditatapkan polisi sebagai  tersangka dalam kerusuhan di Kota Timika, Kabupaten Mimika, Papua. Mereka dijerat dengan pidana perusakan dan membawa senjata tajam..
  • Rabu, 14 Agustus 2019 - 19:59:46 WIB

    Seorang Ulama Meninggal Dunia Setelah Ditabrak Sapi Kurban

    Seorang Ulama Meninggal Dunia Setelah Ditabrak Sapi Kurban SURABAYA, HARIANHALUAN.COM – Kiai Moh Sureki, Ulama di Blitar Jawa Timur akhirnya meninggal dunia usai mendapat perawatan serius di rumah sakit. Sang Kiai mengalami luka parah di kepala bagian kiri usai ditanduk sapi kurban.
  • Senin, 08 Juli 2019 - 18:13:00 WIB

    Seleksi Capim KPK, Ketua DPR Jamin Tak akan Ada Orang Titipan

    Seleksi Capim KPK, Ketua DPR Jamin Tak akan Ada Orang Titipan JAKARTA, HARIANHALUAN.COM – Seleksi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dimulai. Ketua DPR, Bambang Soesatyo menjamin tak akanada 'titipan' dari pihak-pihak tertentu terkait seleksi capim KPK masa jabatan 2019.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM