Sukses Menjalankan Tugas, Paskibra Sawahlunto Tuai Pujian


Selasa, 20 Agustus 2019 - 15:50:18 WIB
Sukses Menjalankan Tugas, Paskibra Sawahlunto Tuai Pujian PASKIBRAKA Sawahlunto tuai pujian setelah sukses pelaksanaan penaikan dan penurunan bendera merah putih pada upacara detik detik proklamasi 17 Agustus 2019. RIKI YUHERMAN

SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Sukses menjalankan tugas mengibarkan bendera merah putih saat upacara peringatan deti detik Proklamasi 17 Agustus 2018 dan penurunan bendera sore harinya. Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Sawahlunto menuai pujian diberbagai kalangan. Tidak saja dari tim pelatih, ucapan selamat juga disematkan oleh pejabat dan masyarakat " Kota Arang".

Salah seorang pelatih, Tumpak, AS menyebutkan, pelaksanaan pengibaran dan penurunan bendera HUT RI ke 74, dinilai sukses tanoa ada cacat sama sekali. Formasi dan kekompakkan terlihat jelas, sehingga tidak ada tang membuat salah.

"Kita patut berbangga, HUT RI ke 74, Paskibra Sawahlunto sukses, salah seorang anak Sawahlunto yang tergabung dalam Paskibra Provinsi juga sukses. Termasuk satu satunya wakil Sawahlunto sebagai anggota Paskibraka Nasional juga sukses menjalankan tugasnya. Ini tahun yang sangat luar biasa," tuturnya kepada Haluan, Senin (19/8).

 

Keberhasilan itu lanjutnya, tidak terlepas dari semangat bersama, mulai dari proses latihan hingga eksekusi pelaksanaannya.

"Mau menerima masukan, mau memperbaiki diri dan bertekad mempersembahkan yang terbaij, terbayar sudah dengan suksesnya Paskibra ini," ujarnya didampingi pelatihan lainnya, Akhzam.

 

Pujian juga datang dari Kapolres Sawahlunto, AKBP. Zamroni Wibowo. Dia menilai anggota Paskibra ini lebih enjoy dan menguasai dalam melasanaan tugasnya. Terlihat dengan seiramanya gerakan semua anggota, termasuk kesesuaian penarikan bendera dengan akhir lagi yang tepar waktunya.

"Antara lagu Indonesia Raya dengan irama penggerek bendera tepat, sehingga saat lagu usai bendera juga pas diujung tiang tertinggi," ujarnya.

 

Salah seorang warga yang menyaksikan langsung upacara detik detik proklamasi Indonesia ke 74, Zulfahmi juga merasakan Paskibra tahun ini sangat baik dan sukses. Zulfahmi menilai, latihan yang sangat terbatas waktunya itu, terbalaskan dengan suksesnya pengibaran dan penurunan bendera merah putih.

"Kita saja melihat sangat bangga, apalagi orang tua dan anggota Paskibra itu sendiri. Bangga menjadi bangsa Indonesia yang mampu mempersembahkan yang terbaik dihari yang spesial bagi seluruh rakyat Indonesia ini," katanya. (h/rki)

Reporter : Riki Yuherman /  Editor : HSP
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]