Puluhan Pedagang Ikan Pantai Padang Dipindahkan Sementara


Selasa, 20 Agustus 2019 - 20:36:37 WIB
Puluhan Pedagang Ikan Pantai Padang Dipindahkan Sementara Dokumentasi. Walikota Padang Mahyeldi bersilaturahmi dengan pedagang ikan Pantai Padang.

PADANG, HARIANHALUAN.COM- Selama pengerjaan pedestrian kawasan Pantai Padang, puluhan pedagang ikan terpaksa dipindahkan ke depan. Pemindahan dilakukan untuk memudahkan aktivitas perdagangan.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Guswardi, Selasa (20/8) menyebutkan bahwa pemindahan sementara tersebut berlangsung sekitar dua bulan. Selain memudahkan proses jual beli, diharapkan pengerjaan tidak terganggu dan sesuai pada waktunya.

"Memang sengaja dipindahkan sementara karena sedang ada pengerjaan. Nanti, saat sudah selesai maka pedagang ikan masuk lagi ke dalam los yang sudah disediakan tersebut," terang Guswardi.

Ia menyebutkan, pedagang ikan di kawasan tersebut berjumlah sekitar 20 orang. Sedangkan los yang disediakan bisa menampung sekitar 30 pedagang.

"Nanti akan kami atur dan tata kembali soal penempatan pedagang tersebut. Sementara memang masih kosong los di bagian ujung. Ke depan akan kami usahakan los tersebut semuanya berisi penuh," ujarnya.

Terkait pengerjaan pedestrian, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Yenni Yuliza telah menyampaikan bahwa pengerjaan pedestrian akan memakan waktu sampai November.

"Pengerjaan dimulai dari Tugu IORA sampai ke pasar ikan tersebut. Kami berharap sejumlah pedagang ikan dan masyarakat bisa bersabar selama pengerjaan. Selain itu, diharapkan juga kerja sama yang baik selama pengerjaan berlangsung," kata Yenni. (*)


Reporter : Winda /  Editor : DavidR


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 03 Februari 2018 - 05:18:56 WIB

    Puluhan Botol Minol Disita Pol PP

    Puluhan Botol Minol Disita Pol PP PADANG,HALUAN—Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang mengamankan puluhan botol minuman beralkohol (minol) Kamis malam (1/2) sekitar pukul 23.00 WIB. Petugas melakukan patroli dan menyisir warung-warung penjual m.
  • Selasa, 31 Oktober 2017 - 01:20:25 WIB
    SATU PELETON PETUGAS DIKERAHKAN

    Puluhan Pondok Baremoh Dibongkar Pol PP

    Puluhan Pondok Baremoh Dibongkar Pol PP PADANG,HALUAN—Puluhan Pondok-pondok yang dibangun mengunakan terpal plastik di kawasan Bukit Lampu Kecamatan Lubuk Begalung kembali dibongkar petugas Satuan Polisi Pamong Praja. Satu peleton pasukan diturunkan untuk kembali.
  • Rabu, 05 Juli 2017 - 12:55:50 WIB

    Berjualan Diparkiran, Puluhan Pedagang Pasar Lubuk Buaya Ditertibkan

    Berjualan Diparkiran, Puluhan Pedagang Pasar Lubuk Buaya Ditertibkan PADANG, HARIANHALUAN.COM – Sebanyak 20 pedagang dan delapan mobil bak yang digunakan untuk berjualan di Pasar Lubuk Buaya Padang ditertibkan oleh petugas, Selasa (4/7). Petugas yang tergabung di dalam tim terpadu diantarany.
  • Rabu, 22 Maret 2017 - 11:26:33 WIB

    Relokasi, Puluhan Lapak Pedagang Pasar Banda Buek Dibongkar

    Relokasi, Puluhan Lapak Pedagang Pasar Banda Buek Dibongkar PADANG, HARIANHALUAN.COM—Puluhan lapak pedagang di Pasar Banda Buek, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang dibongkar oleh petugas gabungan dari Pol-PP, TNI dan Polri. Hal itu dilakukan untuk merelokasi pedagang ke bangunan .
  • Kamis, 16 Juni 2016 - 23:47:06 WIB
    Padang Dikepung Banjir

    Puluhan Kendaraan Mati Mendadak

    Puluhan Kendaraan Mati Mendadak PADANG, HALUAN -- Di Kota Padang bisa dikatakan menjadi lautan. Hal tersebut diakibatkan, Kamis (16/6) sore hingga tengah malam masih dilanda hujan deras, sehingga hampir semua kecamatan terjadi banjir hingga sepinggang orang.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM