Agam Juara Umum KSM Sumbar 2019, Kakanwil Kemenang Sampaikan Ucapkan Selamat dari Mekah


Selasa, 20 Agustus 2019 - 21:11:31 WIB
Agam Juara Umum KSM Sumbar 2019, Kakanwil Kemenang Sampaikan Ucapkan Selamat dari Mekah Kakankemenag Agam H. Edy Oktaviandi (kiri) menerima piala Juara Umum Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Sumbar tahun 2019 dari Kakanwil Kemenag Sumbar diwakili Kabid Penmad Drs.H. Syamsul Arifin, MPd (kanan) dalam penutupan acara KSM tersebut di MAN 2 Padang. IST

PADANG, HARIANHALUAN.COM-Kabupaten Agam berhasil  meraih juara umum pada ajang Kompetisi Sains Madrasah ( KSM ) tingkat Sumbar tahun 2019.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupten Agam H Edy Oktafiandi kepada Harianhaluan.com di Padang kemarin menyebutkan, tampilnya kontingen Agam sebagai juara umum setelah mengalahkan Kota Padang, Kabupaten Padang Pariaman, Dharmasraya dan Payakumbuh pada kegiatan yang ditutup Kakanwil Kemenag Sumbar diwakili Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Madrasah (Penmad) Drs. Syamsul Arifin , MPd, di MAN Padang, Kamis (15/8).

Dikatakannya keberhasilan Agam mencapai juara umum ini tidak terlepas dari upaya dan kerja keras kepala madrasah beserta guru pembimbing di bawah koordinasi Kelompok Kerja Kepala Madrasah (K3M) Agam dipimpin Drs. Alhilal dalam mempersiapkan siswa untuk mengikuti KSM ini mulai dari seleksi di masing masing madrasah sampai KSM tingkat Agam dan KSM Sumbar.

Lebih lanjut H Edy Oktafiandi menjelaskan bahwa hasil juara umum KSM kali ini sekaligus membuktikan bahwa hasil Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2018/2019 yang menempatkan lima madrasah tsanawiyah (MTs) dan madrasah aliyah (MA) kabupaten Agam pada tingkat Sumbar.

Lebih dari itu Kankemenag Agam dengan jajaran pendidikan madrasah di Agam  berkomitmen dalam memajukan pendidikan. Komitmen yang kuat itu terbukti dengan hasil KSM kali ini. Ke depan tugas berat menanti tak hanya dalam mempertahankan juara umum, tapi juga sebagai penyelenggara KSM tingkat Sumbar 2020.

Atas prestasi ini H.Edy Oktafiandi sangat. berterima kasih dan mengapresiasi pada kepala madrasah dan guru beserta para siswa yang telah mengharumkan Kabupaten Agam. Tiga peraih juara satu akan mewakili Sumbar pada KSM tingkat nasional di Manado 16 sampai 22 September 2019.

Ketua K3M Kabupaten Agam Drs. Alhilal didampingi Sekretaris K3M Agam Hj Yessimakhmi MA menjelaskan bahwa kami kepala madrasah merasa terpacu dengan motivasi dan semangat Kakankemenag  Agam dalam menghadapi KSM ini sehingga terpacu mempersiapkan peserta mulai dari seleksi tingkat madrasah pelaksanaan KSM tingkat Agam dan KSM Sumbar ini. Peserta dengan jumlah 33 orang mengikuti pemusatan latihan (TC) selama tiga hari di gedung Pertanian Baso,

Peserta KSM Agam yang mendapat juara tingkat Sumbar tahun 2019 : Reviardo Al Muzzamil MTsN 7 Agam Juara 1 Matematika Terintegrasi MTs, Ariq Rifki Nur Hafiz MAN 3 Agam Juara 1 Fisika Terintegrasi  MA, Desy Annisa Putri MAS PP Mualimin Muhammadiyah Sawah Dangka  Juara 1 matematikaTerintegrasi MA, Afifah Humairah MIN 4 Agam Juara 2 IPA Terintegrasi  MI, Rahmi Rabbina Arrasyida MTsN 6 Agam  Juara 2 IPA Terintegrasi MTs.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenag Sumbar H. Hendri yang dihubungi Harianhaluan.com  lewat WA,  dari Mekah Arab Saudi menyampaikan ucapan  selamat kepada kontingen Agam yang telah berhasil meraih juara umum KSM tingkat Sumbar. "Selamat untuk Kontingen Kabupaten Agam," ujarnya.

Hendri   juga berpesan agar para pemenang menyiapkan diri  sebaik-baiknya untuk menghadapi KSM tingkat nasional. (h/aye)

 

 

 Sumber : ANDRI YUSRAN /  Editor : DODI NJ

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]