Ada Tiga Srikandi Cantik, Inilah 40 Anggota DPRD Pasaman Barat 2019-2024


Selasa, 20 Agustus 2019 - 23:06:41 WIB
Ada Tiga Srikandi Cantik, Inilah 40 Anggota DPRD Pasaman Barat 2019-2024 Ada Tiga Srikandi Cantik, Inilah 40 Anggota DPRD Pasaman Barat 2019-2014

PASBAR, HARIANHALUAN.COM – Tiga perempuan atau srikandi dilantik dan diambil sumpahnya sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Pasaman Barat, periode 2019-2024.

Ketiga srikandi itu adalah Syerli Puspita Indah Sari dari daerah pemilihan 1 Partai Hanura dan Sifrowati, daerah pemilihan 1 Partai Demokrat serta Elfa Susanti, daerah pemilihan 4 dari PDIP.

"Ini sejarah baru di parlemen Pasaman Barat. Baru kali ini tiga perempuan berhasil duduk di Parlemen," kata salah seorang penggiat media sosial, Dodi usai pelantikan.

Menurutnya partisipasi perempuan "bertarung" di pemilihan legislatif terbukti mampu menyaingi kelompok laki-laki dan tidak hanya sebagai pelengkap pemenuhan kuota saja.

"Pada periode 2014-2019, srikandi di DPRD Pasaman Barat hanya satu orang yakni Yunisra Syahiran. Saat ini beliau terpilih menjadi anggota DPRD Provinsi Sumbar," ujarnya.

Sementara Ketua DPRD sementara, Erianto mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan pelantikan anggota DPRD periode 2019-2024.

"Terima kasih kepada anggota DPRD 2014-2019 yang telah mengabdi selama ini. Mudah-mudahan kedepannya lebih baik," katanya.

40 anggota DPRD yang dilantik untuk daerah pemilihan satu anggota DPRD terpilih adalah Yulhendri Dt Putiah (PKB), Adriwilza (Gerindra), Ronal Dodya Restu (PDIP), Rosdi (Golkar), Yefrizal (Nasdem), Supriono (PKS), Baharuddin (PAN), Syerly Puspita Indah Sari (Hanura), Sifrowati (Demokrat) dan Syafnil (PBB).

Untuk daerah pemilihan dua anggota DPRD terpilih adalah Ali Nasir (PKB), Erianto (Gerindra), Wahyudi (Gerindra), Dedi Lesmana (PDIP), Daliyus K (Goljar), Muzar (Nasdem), Masri M (PKS), Wasman (PPP), Syafridal (PAN), Damlis (Hanura), Subandrio (Demokrat) dan Endra Yama Putra (Demokrat).

Untuk daerah dapil tiga yakni Farizal Afni (Gerindra), Hafis (Gerindra), Endang Jaya Putra (PDIP), Budi Nasko (Golkar), Erefriwan (Goljar), Sunardi, (Perindo), Muhammad Umar (PPP), Insan Sabri (PAN), Nazwar (Demokrat) dan Juniwar (Demokrat).

Sedangkan daerah pemilihan empat yakni Heri Miheldi (Gerindra), Meilizar (Gerindra), Elva Susanti, (PDIP) Dirwansyah (Golkar), Muhammad Guntara (Nasdem), Hanafi Lubis (PKS), Ifdal (PAN) dan Sahriman (Demokrat).

Sedangkan perolehan suara partai politik untuk PKB sebanyak dua kursi, Gerindra memperoleh tujuh kursi, PDI Perjuangan sebanyak empat kursi, Golkar peroleh lima kursi , Nasdem sebanyak tiga kursi dan PKS sebanyak tiga kursi.

Kemudian Perindo memperoleh satu kursi, PPP memperoleh dua kursi , PAN peroleh empat kursi, Hanura memperoleh dua kursi, Demokrat memperoleh enam kursi dan PBB memperoleh satu kursi.

Dengan demikian pemenang untuk Pemilihan Legislatif 2019 diperoleh oleh Partai Gerindra disusul Partai Demokrat dan Golkar. (*)

 


Reporter : Osniwati /  Editor : DavidR


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 09 Desember 2019 - 17:58:48 WIB

    Gerindra 'Tutup Pintu' untuk Eks Koruptor di Pilkada 2020

    Gerindra 'Tutup Pintu' untuk Eks Koruptor di Pilkada 2020 JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menyatakan pihaknya sudah menginstruksikan seluruh pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) untuk tak mencalonkan kepala daerah yang berlatarbelakang ek.
  • Jumat, 06 Desember 2019 - 18:11:33 WIB

    Fix..! Eks Koruptor Tak Dilarang Maju di Pilkada 2020

    Fix..! Eks Koruptor Tak Dilarang Maju di Pilkada 2020 JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - KPU akhirnya menerbitkan Peraturan KPU (PKPU) tentang Pencalonan dalam Pilkada 2020. Dalam PKPU itu, mantan terpidana korupsi tak dilarang maju di Pilkada 2020..
  • Jumat, 06 Desember 2019 - 11:36:43 WIB

    Prabowo Tunjuk 5 Jubir Gerindra, Mengapa Tak Ada Nama Fadli Zon?

    Prabowo Tunjuk 5 Jubir Gerindra, Mengapa Tak Ada Nama Fadli Zon? JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Nama Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon tak ada dalam daftar juru bicara khusus partai yang ditunjuk Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Mengapa?.
  • Rabu, 04 Desember 2019 - 08:48:15 WIB

    Jokowi Sentil Ada yang Cari Muka, Nasdem Angkat Bicara

    Jokowi Sentil Ada yang Cari Muka, Nasdem Angkat Bicara JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Politikus Partai Nasdem, Saan Mustopa menegaskan, pihaknya tidak bermaksud mencari muka ke Presiden Joko Widodo (Jokowi). Jokowi sebelumnya menyatakan ada pihak yang cari muka terkait wacana penamb.
  • Selasa, 03 Desember 2019 - 17:46:43 WIB

    Usai Menghadap Luhut, Bamsoet Surut dari Caketum Golkar

    Usai Menghadap Luhut, Bamsoet Surut dari Caketum Golkar JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Bakal calon ketua umum (caketum) Partai Golkar, Bambang Soesatyo menyatakan mundur dari pencalonanya menjadi Ketua Umum Partai Golkar. Keputusan ini dia umumkan usai bertemu Menko Kemaritiman Luhut.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM