Wah! Masyarakat Disuguhi Souvenir Cantik Jika Bayar Iuran BPJS Kesehatan Disini


Selasa, 20 Agustus 2019 - 23:38:39 WIB
Wah! Masyarakat Disuguhi Souvenir Cantik Jika Bayar Iuran BPJS Kesehatan Disini Masyarakat Disuguhi Sovenir Cantik Jika Bayar Iuran BPJS Kesehatan Disini

PADANG, HALUAN – Sejak Jum’at (16/8) kemarin, BPJS Kesehatan Cabang Padang membuka stand di Padang Fair yang berlokasi di GOR H. Agus Salim, Kota Padang. Ada souvenir cantik bagi pendaftar dan pembayar iuran di stand BPJS Kesehatan Padang Fair.

“Jam pelayanan kami di Padang Fair mulai pukul 3 sore sampai 8 malam di hari kerja, untuk hari libur dari jam 10 pagi sampai jam 10 malam. Masyarakat yang enggan antri ke kantor BPJS Kesehatan dapat memanfaatkan momen ini untuk melakukan pendaftaran kepesertaan JKN-KIS, sementara untuk peserta JKN-KIS yang menunggak juga ia persilahkan mendatangi stand kami untuk dapat souvenir,” ungkap Debi Mersah selaku Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Padang, Minggu (18/8) kemarin.

Sebagai badan hukum publik yang bertanggungjawab terhadap pengelolaan Program Jaminan Kesehatan – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), BPJS Kesehatan mempunyai peranan sentral untuk meningkatkan kolektibilitas iuran peserta JKN-KIS.

“Selain bisa membayar iuran, stand BPJS Kesehatan di Pameran Padang Fair juga bisa menerima pendaftaran asalkan masyarakat membawa syarat-syaratnya secara lengkap meliputi Kartu Keluarga, Kartu Tanda Penduduk dan foto copy buku tabungan karena sekarang pembayaran menggunakan mode auto debet,” jelasnya.

Debi yang ditemui di stand BPJS Kesehatan Padang Fair juga mengatakan bahwa timnya juga akan memberikan informasi serta edukasi kepada peserta JKN-KIS dan masyarakat yang belum menjadi peserta tentang segala sesuatu yang berkaitan dengan implementasi Program JKN-KIS.

“Dari pantauan kami selama 2 hari ini, memang banyak masyarakat dan peserta JKN-KIS yang ternyata belum paham betul hak dan kewajiban mereka terkait kepesertaan Program JKN-KIS. Program JKN-KIS sudah berjalan lebih dari 5 tahun, BPJS Kesehatan tidak kurang-kurang dalam memberikan sosialisasi kepada masyarakat, masifnya sosialisasi tersebut harus diimbangi oleh masyarakat dengan kemauan untuk memahami peraturan tentang Program JKN-KIS,” katanya.

Stand BPJS Kesehatan di Padang Fair akan buka sampai hari Sabtu tanggal 24 September 2019, sehingga Debi mengimbau kepada masyarakat untuk memanfaatkan waktu tersebut guna daftar dan bayar iuran.

Salah seorang pengunjung, Syafni mengatakan bahwa dirinya sangat terbantu dengan adanya stand BPJS Kesehatan di Padang Fair ini. Ia bersama suami dan anaknya bisa memindahkan fasilitas kesehatan melalui Mobile JKN sembari jalan-jalan di akhir pekan.

“Kami jalan-jalan di sini, terus pas ada BPJS Kesehatan kita mampir. Tadi saya tanya ke petugasnya bisa tidak ubah puskesmas di sini, terus sama petugasnya dibilang pindah puskesmas bisa dari smartphone, lalu kita dipandu untuk download Mobile JKN sampai pindah faskes sekeluarga,” ucapnya. (*)


Reporter : yesi /  Editor : DavidR


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM