Walikota Ramlan Nurmatias, Kandidat Penerima Anugerah Nirwasita Tantra 2019


Rabu, 21 Agustus 2019 - 10:44:02 WIB
Walikota Ramlan Nurmatias, Kandidat Penerima Anugerah Nirwasita Tantra 2019 Walikota Ramlan Nurmatias sampaikan presentasi dihadapan panelis independen di Jakarta. IST

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM-Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias menjadi  salah satu Kepala Daerah yang akan menerima Anugerah Nirwasita Tantra tahun 2019 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia.

Keberhasilan Walikota Ramlan Nurmatias dalam merumuskan dan menerapkan kebijakan sesuai prinsip metodologi pembangunan berkelanjutan, sehingga mampu memperbaiki kualitas lingkungna hidup, menjadikannya sebagai kandidat yang akan menerima Anugerah Nirwasita Tantra 2019 tersebut.

Setelah melalui penilaian yang sangat ketat terhadap Dokumen Informasi Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah (DIKPLHD) Kota Bukittnggi,  dan validasi serta akurasi data, maka pada tahap ketiga ini sebagai nominator penerima, Walikota Ramlan Nurmatias bersama Ketua DPRD Bukittinggi Asri Bakar mempresentasikan dan memaparkan program dan kebijakan pengelolaan lingkungan di Kota Bukittinggi dihadapan panelis independen Prof. DR. Hariadi Kartodihardjo, Dr. Suryo Adiwibowo, Henri Subagio, SH, MH, dan Chalid Muhammad, SH, tentang DIKPLHD di Gedung Manggala Wanabhakti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI,  Senin (19/8).

“Alhamdulillah, saat ini kita sampai pada tahap penilaian presentasi. Sebagai kepala daerah nominator wajib mempresentasikan program yang mendorong percepatan perbaikan kualitas lingkungan. Pada penilaian tersebut dipaparkan kinerja pengelolaan lingkungan hidup Kota Bukittnggi sesuai program dan kebijakan terhadap 4 isu prioritas dari 10  isu strategis, yakni meliputi Peningkatan Timbulan Sampah, Penurunan Kualitas Air Permukaan, Ketersediaan Air Bersih dan Pengelolaan Limbah Domestik, maupun visi dan misi pemerintah kota,” kata  Walikota Ramlan Nurmatias.

Turut mendampingi Walikota dalam presentasi itu  Asisten Administrasi Umum Setdako Zet Buyung, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Nofrianto CH, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Supadria, Sekwan DPRD Hermasyah, Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan M.Idris, Direktur PDAM Murdi Tahman, dan Ketua TP.PKK Yesi Hendriani Ramlan. (h/tot)


Reporter : GATOT /  Editor : DNJ


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 29 Agustus 2019 - 16:54:03 WIB

    Walikota Padang Panjang Menjadi Pembicara ILOC 2019

    Walikota Padang Panjang Menjadi Pembicara ILOC 2019 PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM - Walikota Padang Panjang, Fadly Amran didaulat menjadi salah satu pembicara utama di Indonesia Lokadata Conference (ILOC) 2019 yang di gelar di Grand Ballroom Hotel Indonesia, Jakarta (28/8/2.
  • Senin, 29 Juli 2019 - 15:50:10 WIB

    Walikota Payakumbuh Resmikan Pesantren Gratis

    Walikota Payakumbuh Resmikan Pesantren Gratis PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM - Walikota Payakumbuh diwakili Kepala Dinas Pendidikan Drs. AH. Agustion meresmikan pesantren gratis, Minggu (28/07). Peresmian tersebut ditandai dengan melafazkan Ummul Qur’an secara bersama, d.
  • Rabu, 17 Juli 2019 - 21:20:11 WIB

    Ditargetkan Selesai Akhir Tahun, Walikota Ramlan Nurmatias Tinjau Pembangunan Pasar Atas

    Ditargetkan Selesai Akhir Tahun,  Walikota Ramlan Nurmatias Tinjau Pembangunan Pasar Atas BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM-Progres pembangunan Pasar Atas Bukittinggi hingga saat ini sudah mencapai 43 persen. Ditargetkan pembangunan Pasar Atas senilai Rp 292 miliar melalui dana APBN tersebut, dapat selesai pada Oktobe.
  • Rabu, 19 Juni 2019 - 15:43:13 WIB

    Sampah Menumpuk, Walikota Bukittinggi Meradang

    Sampah Menumpuk, Walikota Bukittinggi Meradang BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - Menumpuk dan tidak terangkutnya ampah di berbagai sudut Kota Bukittinggi dalam sepekan belakangan, membuat Walikota Ramlan Nurmatias meradang..
  • Senin, 17 Juni 2019 - 08:57:18 WIB

    Target Juara Umum, Walikota Padang Minta Kafilah MTQ Jaga Kekompakan

    Target Juara Umum, Walikota Padang Minta Kafilah MTQ Jaga Kekompakan PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Walikota Padang, Mahyeldi Anshrullah meminta seluruh ofisial yang berangkat menemani kaffilah Kota Padang dalam pelaksanaan Musabaqah Tiwatil Quran (MTQ) Nasional ke 38 Tingkat Sumbar agar terus m.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM