Sudah 85,72 Persen Warga Kota Pariaman Terdaftar di BPJS


Rabu, 21 Agustus 2019 - 16:13:36 WIB
Sudah 85,72 Persen Warga Kota Pariaman Terdaftar di BPJS WALIKOTA Pariaman, Genius Umar menyerahkan secara simbolis kartu BPJS kepada salah satu perwakilan kepala desa. YUHENDRA

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Walikota Pariaman, Genius Umar berharap Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kota Pariaman bisa turun ke desa dan memperbaiki data-data penerima jaminan kesehatan masyarakat di Kota Pariaman.

"Kami berharap BPJS Kota Pariaman, untuk ikut memperbaiki data-datanya kembali. Agar tidak ada kesalahan data penerimaan terhadap masyarakat yang berhak menerima jaminan kesehatan untuk yang miskin ini," kata, Genius Umar, pada Rabu (21/8).

Genius juga menyampaikan, agar nanti di program jaminan kesehatan tahun 2020 supaya sisa warga miskin yang belum terasuransikan bisa terselesaikan.

"Saya juga mengimbau, agar warga yang mampu jangan mengambil hak warga yang kurang mampu dalam asuransi jaminan kesehatan ini," katanya.

Ia juga menyebutkan, bahwa pihaknya perlu untuk membangkitkan semangat warga dalam mengurus BPJS ini. Nanti kalau masyarakat tidak mampu, akan diasuransikan oleh pemerintah.

"Mudah - mudahan apa yang dilakukan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota Pariaman. Sesuai dengan program pemerintah Kota Pariaman harus maju disisi kesehatan dan pendidikannya," katanya.

 

Dikatakan Genius, semoga kedepannya sekitar seratus persen total warga Kota Pariaman semuanya mendapat asuransi kesehatan ini.

"Menurut data yang kami terima saat ini baru sekitar 85,72 persen masyarakat di Kota Pariaman, yang sudah menerima dan merasakan program jaminan kesehatan BPJS ini," ucapnya.

Disebutkan Genius, dulu Kota Pariaman memiliki program jaminan kesehatan Sabiduak Sadayuang. Tapi karena pemerintah pusat membuat aturan bahwa semua asuransi kesehatan tersebut dibayarkan melalui satu pintu yaitu program BPJS. (h/mg-hen)

loading...
Reporter : Yuhendra /  Editor : HSP

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]