Lagi, Dua Pemain Semen Padang FC Hengkang


Rabu, 21 Agustus 2019 - 17:44:59 WIB
Lagi, Dua Pemain Semen Padang FC Hengkang

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Managemen Semen Padang FC kembali melepas dua pemainnya menjelang dibukanya "Transfer Window" pertengahan musim Shopee Liga 1 2019. Dua pemain yang resmi dilepas tersebut adalah, Novrianto dan Firman Septian.

Novrianto yang berposisi sebagai bek tengah sudah empat musim berkostum "Kabau Sirah". Namun, musim ini Novrianto belum mencicipi satu laga pun di Shopee Liga 1 2019. Sedangkan Firman Septian didatangkan musim lalu saat Semen Padang FC berjibaku dibabak delapan besar Liga 2. Pemain yang berposisi sebagai sayap tersebut baru bermain satu kali.

CEO Semen Padang FC, Hasfi Rafiq menyebutkan dilepasnya kedua pemain setelah melakukan pembicaraan langsung dengan managemen dan tim pelatih.

“Kita sudah bicara dengan mereka berdua. Keduanya sudah berpamitan dan kami sudah menanyakan apakah mereka yakin untuk pindah ke tim lain,” kata dia, Rabu (21/8).

“Kami coba fasilitasi keinginan kedua pemain ini untuk pergi dari tim. Meski mereka memiliki pilihan masing-masing. Kami dari managemen mengucapkan terimakasih atas kontribusi mereka bersama tim, semoga mereka sukses diperjalanan karir mereka selanjutnya,” jelas Hasfi.

Hasfi menambahkan, manajemen dan jajaran pelatih selanjutnya akan melakukan evaluasi performa tim di putaran pertama, dan membidik beberapa nama untuk mengisi posisi yang lowong akibat ditinggalkan tiga pemain.

“Kita saat ini juga sedang melakukan pendekatan dengan beberapa pemain sesuai kebutuhan tim dan hasil evaluasi . Kalau ada pemain baru yang bergabung akan kami berikan informasinya. Doakan saja yang terbaik.” tutup Hasfi.

Hal senada diungkapkan Weliansyah, pelatih kepala Semen Padang FC. Weli menyebutkan hengkangnya dua pemain tersebut dimaklumi olehnya. Apalagi keduanya juga jarang dapat menit bermain.

"Kita sebagai pelatih tentunya juga memikirkan bagaimana yang terbaik untuk pemain. Jika keputusan itu untuk kebaikan mereka tentunya kita mendukung," ujarnya.

"Kita berharap semoga mereka bisa tampil reguler diklub barunya. Kita juga ucapkan terimakasih atas dedikasi mereka bersama tim selama ini," sebutnya.

Terpisah, Novrianto mengatakan meski ini langkah berat yang diambil, tapi demi kebaikan bersama Novrianto mengaku harus siap.

"Jujur saja saya merasa nyaman disini. Apalagi sudah empat tahun bermain untuk Semen Padang FC. Saya berharap kedepannya Semen Padang FC bisa lebih baik, saya juga mohon maaf jika ada salah," ujarnya.

Novrianto sendiri resmi berlabuh ke Persita Tangerang. Novrianto resmi diperkenalkan Persita untuk putaran kedua Liga 2, Selasa (20/8) kemarin.

Firman Septian juga mengatakan hal yang sama. Firman berharap kedepannya Semen Padang FC akan lebih baik.

"Terimakasih untuk kesempatan yang diberikan oleh tim Semen Padang FC. Mohon maaf jika selama disini saya ada salah. Semoga tim ini lebih baik kedepannya," sebutnya.

Firman sendiri resmi bergabung dengan tim lamanya, PSPS Riau dan juga diperkenalkan hari Selasa (20/8).


Reporter : FT /  Editor : DavidR


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 17 Juli 2019 - 17:48:21 WIB
    SEMEN PADANG FC vs BHAYANGKARA FC (2-3)

    Onde Mande..! Kalah Lagi, Kabau Sirah Makin Terbenam di Dasar Klasemen

    Onde Mande..! Kalah Lagi, Kabau Sirah Makin Terbenam di Dasar Klasemen PADANG, HARIANHALUAN.COM- Semen Padang FC harus menderita kekalahan kandang keempat beruntun. Menjamu Bhayangkara FC di Stadion H. Agus Salim, Padang, pada laga pekan kesembilan Shopee Liga 1 2019, sore ini, Rabu (17/7/2019).
  • Sabtu, 08 Juni 2019 - 19:09:24 WIB

    Sepekan Lagi, Inilah Jadwal Copa Amerika 2019

    HARIANHALUAN.COM- Pagelaran Copa America 2019 segera ditabuh pekan depan. Pesta sepakbola terbesar benua Amerika itu terasa spesial tahun ini, karena mengundang beberapa negara di luar Amerika..
  • Jumat, 23 November 2018 - 12:03:01 WIB

    Lagi, Lifter 'Mungil' Ari Saputra Raih Emas Porprov

    Lagi, Lifter 'Mungil' Ari Saputra Raih Emas Porprov PADANGPARIAMAN, HALUAN- Badan boleh saja mungil, tingginya hanya sebahu orang dewasa, yakni 140 cm tapi kalau ditanya kemampuan angkat berat pria yang sehari hari bertugas di Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).
  • Kamis, 23 November 2017 - 15:20:25 WIB

    Lagi, Pebalap Indonesia Kuasai Etape VI TdS

    Lagi, Pebalap Indonesia Kuasai Etape VI TdS PASBAR, HARIANHALUAN.COM—Pebalap Indonesia kembali menguasai etape ke enam dalam ajang Tour de Singkarak (TdS) 2017. Muhammad Imam Arifin asal KFC Cycling Team berhasil menakluklan 73 pebalap lainnya, dan naik ke podium per.
  • Ahad, 11 September 2016 - 16:42:09 WIB

    Latihan Lagi, Nil Sebut Lee Gil Hoon Menggoda

    Latihan Lagi, Nil Sebut Lee Gil Hoon Menggoda PADANG, HALUAN -- Semen Padang FC kembali menjalani latihan di Lapangan Karebosi, Makassar, Sulawesi Selatan. Mereka bersiap menghadapi laga tandang lanjutan di Stadion Mandala Jayapura menghadapi tuan rumah Persipura Jayapur.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM