Serukan Hidup Sehat, Mobil BPJS Diselimuti Buah dan Sayur saat Pawai Alegoris


Rabu, 21 Agustus 2019 - 21:46:43 WIB
Serukan Hidup Sehat, Mobil BPJS Diselimuti Buah dan Sayur saat Pawai Alegoris

PADANG, HARIANHALUAN.COM – BPJS Kesehatan Cabang Padang melaksanakan pawai Alegoris Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, dengan mengusung tema Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), Minggu (18/8).

Sebagai badan hukum publik yang bertanggungjawab terhadap pengelolaan Program Jaminan Kesehatan – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), BPJS Kesehatan mempunyai peranan sentral untuk mengajak masyarakat menerapkan pola hidup sehat sebagai upaya promotif dan preventif agar terhindar dari penyakit.

Dengan ornamen buah plus sayur, armada Mobile Customer Service (MCS) BPJS Kesehatan Cabang Padang diarak mengelilingi Kota Padang bersama puluhan kendaraan alegoris dari Organisasi Perangkat Daerah, Instansi Vertikal serta Badan Usaha Milik Negara dan Daerah.

“Salam sehat dan bergotong-royong!” ujar Debi Mersah Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Padang.

Debi, mengawal langsung armada MCS BPJS Kesehatan mulai dari pemasangan alegoris sayur dan buah hingga pawai selesai.

Kepada masyarakat, ia mengajak untuk bergaya hidup sehat dengan banyak makan buah dan sayur serta olah raga teratur.

"Mengutip pernyataan Mahatma Gandhi, bahwa kita harus sadar bahwa harta sejati adalah kesehatan, bukan emas atau perak," jelas Debi.

Bersama Program JKN-KIS, menurutnya Indonesia telah berhasil membawa jaminan kesehatan masyarakat pada posisi yang jauh lebih baik dibanding dengan puluhan tahun silam.

“Yang kita bawa ini adalah armada MCS BPJS Kesehatan Cabang Padang yang dipenuhi dengan ornamen buah dan sayur, melalui ornamen tersebut pesan kita jelas yakni meskipun ketika sakit, kita dijamin oleh BPJS Kesehatan, tapi hidup sehat harus tetap jadi kebutuhan. Untuk informasi, pada hari-hari tertentu yang telah dijadwalkan, armada ini bertugas melayani peserta JKN-KIS di Pasar Belimbing, Pasar Bandar Buat dan Pasar Pagi Balai Gadang,” ungkapnya.

Karena membawa buah dan sayur asli, tak sedikit masyarakat yang menyaksikan pawai di sepanjang Jalan Sudirman meminta buah dan sayur tersebut.

“Asli iko buahnyo, Pak? Buliah ambo minta ciek (Asli ini buahnya, pak? Boleh saya minta satu, -red),” ucap salah seorang penonton pawai yang enggan disebut namanya.

Pawai Alegoris yang dibagi menjadi kelompok kendaraaan dengan kelompok non kendaraan tersebut dilepas langsung oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno di depan Kantor Gubernur. Gubernur dalam sambutannya menyampaikan apresiasi bagi instansi dan masyarakat yang ikut memeriahkan pawai. Ia berharap pesan-pesan kemerdekaan sampai pada masyarakat dan generasi muda hingga kemudian dapat terdorong aktif membangun daerah. (*)

loading...
Reporter : yesi /  Editor : DavidR

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 28 Februari 2020 - 14:11:06 WIB

    Foto Kurang Pantas Legislator Beredar, MUI Pasaman Serukan Taubat

    Foto Kurang Pantas Legislator Beredar, MUI Pasaman Serukan Taubat PASAMAN, HARIANHALUAN.COM - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pasaman, Habibullah menyayangkan perilaku kurang pantas seorang oknum anggota legislatif di daerah tersebut, di mana foto yang bersangkutan viral kini .
  • Sabtu, 25 Mei 2019 - 19:16:40 WIB

    Kuliah Umum di UMMY, Walikota Solok Serukan Jadi Pemimpin Mesti Punya Keunggulan

    Kuliah Umum di UMMY, Walikota Solok Serukan Jadi Pemimpin Mesti Punya Keunggulan SOLOK, HARIANHALUAN.COM—Jadi seorang pemimpin itu tidak harus laki-laki, perempuan juga bisa dan tidak ada masalah. Hanya saja perempuan jangan lupa kodratnya yang diberi peran khusus dalam kehidupan..
  • Senin, 13 Mei 2019 - 15:50:07 WIB

    ACT Sumbar Serukan Bersama Bela Palestina

    ACT Sumbar Serukan Bersama Bela Palestina PADANG, HARIANHALUAN.COM - Lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumbar menggelar konferensi pers bersama para wartawan media cetak maupun elekronik dengan tema "Bersama Bela Palestina dengan Kedermawanan yang diadakan.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]