Sry Pendiri RBAN Gadut  Dikunjungi Tim Penilai Perempuan Inspiratif  Tingkat  Agam


Kamis, 22 Agustus 2019 - 14:51:22 WIB
Sry Pendiri RBAN Gadut  Dikunjungi Tim Penilai Perempuan Inspiratif  Tingkat  Agam Rombongan Tim Penilaian Verifikasi Lapangan Perempuan Inspiratif tingkat Kabupaten Agam RBAN Gadut, Rabu(21/8). WETRIZONtrizon

 

AGAM, HARIANHALUAN.COM – Rombongan Tim Penilaian Verifikasi Lapangan Perempuan Inspiratif tingkat Kabupaten Agam kunjungi Rumah Baca Anak Nagari (RBAN) Gadut yang beralamat di Jalan Kusuma Bhakti no.12 Simpang Taman Ujung By Pass Jorong Aro Kandikir Kenagarian Gadut Kecamatan Tilatang Kamang Kabupaten Agam, Rabu(21/8).

Kedatangan rombongan tim penilai yang diketuai oleh Ketua TP PKK Kabupaten Agam Vita Indra Catri itu disambut oleh Camat Tilatang Kamang beserta jajaran, Forkopimca Tilatang Kamang, Walinagari se-Kecamatan Tilatang Kamang, Walijorong se-Nagari Gadut, Bhabinsa, Bhabinkhamtibmas dan alim ulama, cadiak pandai serta bundo kanduang setempat.

Ketua Tim Penilai Verifikasi Lapangan Perempuan Inspiratif tingkat Kabupaten Agam Vita Indra Catri dalam sambutannya mengatakan, kunjungan tim tersebut merupakan rangkaian kegiatan penilaian perempuan inspiratif tingkat kabupaten Agam, dimana sebelumnya telah terpilih tiga orang nominasi, salah satunya yakni Sry Eka Handayani, M.Pd pendiri dan pengelola RBAN Gadut.

 

“Penilaian ini bertujuan untuk mengevaluasi seberapa besar peran dan partisipasi aktif perempuan dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang ada disekitarnya. Mudah-mudahan perjuangan Sry tidak berhenti usai perlombaan ini. Tingkatkan perjuangan, jangan ada kata menyerah dan selalu evaluasi diri untuk menciptakan, menyiapkan generasi bangsa,” kata Vita Indra Catri.

Kabupaten Agam lanjut Vita Indra Catri, telah melaksanakan lomba perempuan inspiratif selama 4 tahun ini. “Alhamdulillah, selalu berprestasi ditingkat provinsi, seperti juara III tahun 2016, juara I tahun 2017 dan juara III pada tahun 2018. Mudaha-mudahan, tahun ini kembali berprestasi ditingkat provinsi,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Tilatang Kamang Ade Harlien mengatakan, Sry Eka Handayani, M.Pd terpilih untuk mewakili kecamatan Tilatang Kamang ditingkat Kabupaten Agam setelah melalui berbagai pertimbangan.

“Sry telah banyak berbuat untuk masyarakat Tilatang Kamang, seperti mendirikan RBAN Gadut ini. Sry melakukan ini semua secara sukarela, tanpa pamrih tanpa memungut biaya. Sry juga telah memunculkan berbagai inovasi-inovasi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar. Mudah-mudahan Sry bisa menjadi yang terbaik ditingkat Kabupaten Agam dan lanjut hingga tingkat provinsi,” katanya.

“Terimakasih kepada tim penilai yang telah hadir dengan formasi lengkap. Ini menjadi motivasi tersendiri bagi kami semua,” kata Ade Harlien lebih lanjut.(h/wet)

loading...
Reporter : WETRIZON /  Editor : DNJ

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]