Mahyeldi Ansharullah Motivasi 2.945 Mahasiswa Baru UIN Imam Banjol


Kamis, 22 Agustus 2019 - 15:04:46 WIB
Mahyeldi Ansharullah Motivasi 2.945 Mahasiswa Baru UIN Imam Banjol Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah didampingi Rektor UIN IB Padang, Eka Putra Wirman, dan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Ikhwan. IST

PADANG,HARIANHALUAN.COM-Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah berikan materi pada mahasiswa baru (MABA) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang dalam rangka Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK), di Gedung Serba Guna perguruan tunggi tersebut di Kampu II Lubuklintah.

Dalam materinya, Maheldi memberikan motivasi kepada 2.945 mahasiswa baru agar menggantungkan cita-citanya setinggi-tingginya. "Banggalah Saudara-Saudara bisa menuntut ilmu di perguruan tinggi ini," kata Mahyeldi  di hadapan mahasiswa baru kemarin.

Di samping itu, Mahyeldi juga memaparkan rencana pembangunan Kota Padang ke depan dalam rangka mewujudkan Masyarakat Kota Padang yang Madani berbasis pendidikan, perdagangan, dan pariwisata unggul serta berdaya saing.

"Untuk itu, Mahasiswa UIN Imam Bonjol harus mampu bersaing dengan alumni perguruan tinggi lainnya sesuai dengan tuntutan zaman," katanya.

Sementara itu, AKBP. Jamaris, Kasubag Keamanan dan Keselamatan Berlalu Lintas Direktorat Lalu Lintas (Kamsel Lantas Ditlantas) POLDA SUMBAR didampingi Ipda Undra menyampaikan juga berkesempatan hadir meberikan materi.

"Kami hadir disini untuk menyampaikan sosialisasi bagaimana supaya aman dalam berlalu lintas. Karena secara nasional ada 6 orang setiap jamnya meninggal di jalan raya akibat kecelakaan lalu lintas dan 1,3 orang setiap jamnya di Sumater Barat, dan angka kecelakaan tersebut didominasi oleh usia remaja dan pelajar serta mahasiswa," katanya.

Ia juga mengingatkan juga kepada mahasiswa yang sebagian besar berasal dari luar Kota Padang untuk selalu membawa perlengkapab berkendara, serta mematuhi peraturan lalu lintas.

"Lengkapi surat-surat kendaraan dan Surat Izin Mengemudi (SIM) imbuh Jamaris," katanya.

Hadir dalam kesempatan itu Rektor UIN IB Padang, Eka Putra Wirman, dan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Ikhwan. (h/mg-hen).

loading...
Reporter : HEN /  Editor : DNJ
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 06 Agustus 2020 - 22:02:56 WIB

    Video Walikota Padang Mahyeldi Ribut dengan PKL Viral di Medsos

    Video Walikota Padang Mahyeldi Ribut dengan PKL Viral di Medsos Di media sosial WhatsApp Group beredar sebuah video Walikota Padang, Mahyeldi yang terlibat adu mulut dengan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di Taplau. .
  • Sabtu, 04 April 2020 - 17:08:45 WIB

    Mahyeldi: Warga Pendatang Wajib Lapor ke Puskesmas dan RT

    Mahyeldi: Warga Pendatang Wajib Lapor ke Puskesmas dan RT PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Pemerintah Kota (Pemko) Padang mewajibkan seluruh masyarakat yang baru datang dari wilayah yang terpapar virus Corona atau Covid-19 diwajibkan untuk melapor kepada petugas kesehatan maupun RT/ RW s.
  • Selasa, 31 Maret 2020 - 23:17:49 WIB

    Mahyeldi: Tenaga Medis RS Khusus Corona Bakal Menginap di Hotel

    Mahyeldi: Tenaga Medis RS Khusus Corona Bakal Menginap di Hotel PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Gubernur Sumbar Irwan Prayitno telah memutuskan untuk menjadikan dua RSUD di provinsi itu sebagai RS khusus Corona atau Covid-19, yakni RSUD dr Rasidin dan RSUD Pariaman. Hal itu guna mengantisipas.
  • Selasa, 31 Maret 2020 - 22:21:00 WIB

    Selamatkan Kampung, Mahyeldi: Perantau Jangan Pulang Dulu

    Selamatkan Kampung, Mahyeldi: Perantau Jangan Pulang Dulu PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah mengimbau kepada seluruh perantau untuk tidak pulang kampung dulu. Sebab, kedatangan perantau akan membuat warga kampung menjadi was-was, takut terpapar virus.
  • Selasa, 31 Maret 2020 - 15:13:12 WIB

    Sidak ke Mako Satpol PP, Ini yang Ditemukan Walikota Mahyeldi

    Sidak ke Mako Satpol PP, Ini yang Ditemukan Walikota Mahyeldi PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah secara mengejutkan muncul di Posko Penanganan Covid-19 pada dini hari, 02.00 WIB, Selasa (31/3/2020). Petugas yang berjaga sontak salah tingkah namun semua terl.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]