Waduh, Baru 10 Bulan Hirup Udara Bebas, Pedagang di Solok Ini Kembali Ditangkap


Kamis, 22 Agustus 2019 - 16:24:27 WIB
Waduh, Baru 10 Bulan Hirup Udara Bebas, Pedagang di Solok Ini Kembali Ditangkap TERSANGKA Andi (30). IST

AROSUKA, HARIANHALUAN.COM - Baru 10 Bulan menghirup udara bebas, seorang residivis kasus Narkoba Guswandi alias Andi (30) warga Kel.Sinapa Piliang Kec.Lubuk Sikarah Kota Solok diciduk oleh jajaran Sat Res Narkoba Polres Solok. Tersangka dicokok dipinggir Jalan di Jorong Galangang Tangah Nagari Selayo Kec.Kubung Kab Solok, Rabu (21/8) malam.

Dari tangan tersangka polisi mengamankan satu Paket Narkotika yg diduga narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik klim warna bening.

Kapolres Solok AKBP. Ferry Irawan. S.Ik, melalui Kasat Res Narkoba Iptu. Eko Kurniawan, SH kepada Haluan, Kamis (22/8) menyebutkan, penangkapan residivis yang pernah mendekam di LP kelas IIB Laing Kota Solok ini berawal dari adanya informasi masyarakat, yang menyebutkan adanya seorang pria yang diduga membawa narkoba.

Berbekal informasi tersebut, petugas dari Tim Sat Resnarkoba Polres Solok melakukan penyelidikan. Benar saja, sekira pukul 23.20 WIB, petugas mendapati tersangka sedang mengendarai mobil grand max warna hitam dari arah Kota Solok menuju Kotobaru kec. Kubung.

Saat itu, tersangka terlihat sedang berhenti di salah satu warung/ kedai rokok yang ada dipingir jalan tepatnya di jorong Galangang Tangah Nagari Selayo Kec.Kubung.

Tak ingin kehilangan target buruannya, tim Sat Resnarkoba Polres Solok lansung melakukan penangkapan terhadap Tersangka. Dari hasil penangkapan dan setelah dilakukan pengeledahan terhadap tersangka, dimana pada saat itu pengeledahan yang disaksikan oleh ketua pemuda dan warga sekitar, ditemukan 1( satu) paket kecil diduga narkotika jenis sabu yg dibungkus dengan plastik klim warna bening disaku celana sebelah kanan tersangka.

Di hadapan saksi, tersangka yang sehari-hari bekerja sebagai pedagang itu, membenarkan dan mengakui bahwa barang yang diduga narkotika jenis sabu tersebut adalah miliknya.

"Tersangka pada tahun 2016 lalu juga pernah ditangkap oleh Polres Solok Kota karena kasus narkoba dan menjalani hukuman di LP kelas IIB Laing Kota Solok, dan baru bebas akhir tahun 2018 lalu" ujar Iptu Eko Kurniawan.

Selain barang bukti narkoba, petugas juga mengamankan barang bukti lainnya berupa satu unit HP Merek Strowberi Warna Putih, satu unit Hp merek Samsung warna hitam dan satu helai celana jeans panjang warna biru.

"Saat ini tersangka bersama barang bukti, sudah kita amankan di Mapolres Solok Arosuka," tutup Eko. (h/ndi)

Reporter : Wandi Malin /  Editor : HSP

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 20 Maret 2020 - 00:05:18 WIB

    Waduh, Penelitian Ungkap Kalau Blackhole Makin Aktif!

    Waduh, Penelitian Ungkap Kalau Blackhole Makin Aktif! BOGOR, HARIANHALUAN.COM - Dalam beberapa tahun terakhir, lubang hitam supermasif (blackhole) yang berjarak 26 ribu tahun cahaya dari Bumi dilaporkan semakin aktif dalam memancarkan sinar X berenergi tinggi, menurut penelitian.
  • Rabu, 23 Oktober 2019 - 22:11:21 WIB

    Waduh,,!! Dituding Nyantet, Puluhan Warga Pulitcoman Ini Diusir dari Kampung

    Waduh,,!! Dituding Nyantet, Puluhan Warga Pulitcoman Ini Diusir dari Kampung MENTAWAI, HARIANHALUAN.COM - Sedikitnya delapan Kepala Keluarga (KK) warga Dusun Pulitcoman, Desa Sikapokna, Kecamatan Siberut Barat diusir dari kampungnya sendiri. Hal ini dipicu mereka dituding sebagai pelaku santet oleh wa.
  • Jumat, 18 Oktober 2019 - 13:38:53 WIB

    Waduh, Akun Twitter Rocky Gerung Diretas

    Waduh, Akun Twitter Rocky Gerung Diretas JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Politikus Partai Demokrat mengabarkan bahwa akun Twitter milik pengamat politik, Rocky Gerung diretas..
  • Kamis, 17 Oktober 2019 - 13:40:16 WIB

    Waduh, Diduga Ada Ribuan Anak di 50 Kota tak Sekolah

    Waduh, Diduga Ada Ribuan Anak di 50 Kota tak Sekolah LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM - Sejumlah kalangan masyarakat Limapuluh Kota dibuat heboh dengan beredar luasnya data di media sosial yang menyebutkan adanya ribuan anak-anak yang tidak bersekolah didaerah tersebut. Data te.
  • Rabu, 09 Oktober 2019 - 15:27:19 WIB

    Waduh, DBD Sudah Makan Korban Balita di Lubuk Basung

    Waduh, DBD Sudah Makan Korban Balita di Lubuk Basung AGAM, HARIANHALUAN.COM - Balita warga Surau Kariang Jorong Surabayo, Nagari Persiapan Surabayo Lubuk Basung, Ikhsan (5) meninggal karena diduga terkena demam berdarah dengue (DBD), sebelum meninggal ia sempat mendapatkan pera.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]