Kepengurusan Baru Komplek Perumahan Aldi Residen Terbentuk


Jumat, 23 Agustus 2019 - 20:34:45 WIB
Kepengurusan Baru Komplek Perumahan Aldi Residen Terbentuk Pengurus baru menerima dokumen dari pengurus lama saat musyawarah. FERI MAULANA

TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Perayaan HUT RI ke-74 komplek perumahan Aldi Residen Jorong Saruaso Barat Nagari Saruaso Kecamatan Tanjung Emas telah digelar, panitia pelaksana acara dibubarkan, Kamis (22/8) melalui rapat yang dihadiri panitia HUT RI, pengurus komplek dan masyarakat Residen 2, 3 dan 4 di taman komplek.

Saat rapat malam yang digelar hingga pukul 23.00 WIB itu, juga dilakukan direvisi kepengurusan komplek sehingga terbentuk struktur baru, Andri Oktora dari blok C.2 Residen 3 terpilih secara aklamasi, lalu diikuti Wakil Ketua Dedi Suryadi perwakilan warga dari blok Residen 3 yang juga ditunjuk secara bersama-sama, Indra Gunawan Wakil Ketua perwakilan Residen 4, Jimi Saputra Residen 2
dan Ikrar Palepi yang juga perwakilan Residen 3. Sekretaris Frandrio dan Sekretaris 2 Yudi. Juga direvisi Ketua Pemuda dan dipilih Rahmad Fauzan yang kini masih pelajar. Sedangkan Keamanan, Deni Martin ditetapkan untuk Residen 3, Rudi untuk R 4 dan Agus R 2
Selain merevisi pengurus, rapat juga menetapkan pembayaran iuran uang  angkut sampah sebesar Rp.5 ribu tiap bulannya dan dana sosial Rp.10 ribu perbulan.

"Pembayarannya dikumpulkan terlebih dulu kepada bendahara tiap gang, uang sampah ini kita setorkan ke Dinas Lingkungan Hidup, sedangkan uang sosial Rp.3 ribunya dari Rp.10 ribu itu disumbangkan untuk Musala dan Rp.7 ribu untuk  kegiatan sosial seperti kegiatan takziah atau membesuk warga yang sakit," kata Sekretaris pengurus kepada Haluan.

Rapat dihadiri sekitar 50 warga Aldi laki-laki dan sekitar 15 wanita, terdapat sekitar hampir 500 unit rumah di Aldi Residen yang terdiri dari Residen satu hingga Residen empat, namun di Residen dua masih tahap penyelesaian pembangunannya pada beberapa unit baru sekitar separohnya rumah yang telah dihuni. Ketua Komplek Andri Oktora, usai dinyatakan terpilih langsung diminta peserta rapat memberikan sambutannya, saat itu ia mengajak seluruh warga komplek demi kebaikan bersama agar setiap warga saling mengingatkan kepada warga yang baru tinggal untuk melaporkan diri pada pengurus dengan menyerahkan copy kartu tanda penduduk, kartu keluarga dan buku nikah jika sudah menikah. 

"Mari kita sama-sama menjaga lingkungan sekitar tempat tinggal, di komplek baru rentan terjadi berbagai hal, bisa asusila, pencurian hingga teroris, jika ada hal-hal mencurigakan atau perbuatan asusila harap melaporkan pada pengurus. Umur saya mungkin masih kecil dari seluruh warga, tolong peringatkan saya dan tegur jika salah, jika ada kebijakan yang akan dilaksanakan juga tolong didukung," katanya
Ia juga menyebutkan mengenai kegiatan sosial, jika terdapat warga yang mengalami musibah agar memberi tahu pengurus. Kedepan juga akan kembali melakukan gotong-royong rutin tiap hari Minggu minggu kedua tiap bulanya. "Diharapkan setiap warga dapat memahami dan melaksanakan hasil rapat ini, mohon informasikan keputusan rapat pada tetangga yang tidak hadir pada rapat ini," ujar Ketua Komplek Tora. (h/fma)


Reporter : Feri Maulana /  Editor : HSP


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 11 September 2019 - 15:56:02 WIB

    Kepengurusan HISSI Sumbar Dikukuhkan

    TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Pengurus Organisasi Himpunan Ilmuan dan Sarjana Syariah Islam (HISSI) Sumatera Barat resmi dilantik, Sabtu (7/9) di Gubernuran Sumbar. Organisasi yang sudah berdiri sejak 2008 tersebut siap mel.
  • Ahad, 08 September 2019 - 16:06:10 WIB

    Kepengurusan HMI Batusangkar Dikukuhkan

    Kepengurusan HMI Batusangkar Dikukuhkan TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Pelantikan pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Batusangkar digelar di aula kantor Camat Lima Kaum, Minggu (8/9)..
  • Selasa, 09 Juli 2019 - 15:35:00 WIB

    Kepengurusan PWI Tanah Datar Dikukuhkan

    Kepengurusan PWI Tanah Datar Dikukuhkan TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Pengurus PWI Tanah Datar periode 2019 - 2022 dikukuhkan Ketua PWI Sumbar, Selasa (9/7) di Gedung PKK Komplek Indo Jolito Batusangkar..
  • Selasa, 20 Februari 2018 - 01:46:13 WIB

    Kepengurusan MP3 Dharmasraya Dikukuhkan

    Kepengurusan MP3 Dharmasraya Dikukuhkan DHARMASRAYA, HALUAN - Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, mengapresiasi keberadaan Majelis Pimpinan Pondok Pesantren (MP3) di Kabupaten Dharmasraya, sebagai satu-satunya organisasi perkumpulan pimpinan Ponpes yan.
  • Sabtu, 24 Desember 2016 - 00:39:18 WIB

    Kepengurusan PP Padang Panjang Terbentuk

    Kepengurusan PP Padang Panjang Terbentuk PADANG PAJANG, HALUAN — Setelah melalui proses Mu­syawarah Cabang ke IV Pemuda Pancasila (PP) Kota Padang Panjang, akirnya struk­tur ke­pengurusan Majelis Pim­pinan Cabang (MPW) Pemuda Pan­casila Kota Padang Panjang te.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM