Mobil Walinagari Dibakar? Warga Limapuluh Kota Gempar


Jumat, 23 Agustus 2019 - 20:57:06 WIB
Mobil Walinagari Dibakar? Warga Limapuluh Kota Gempar

LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM - Warga Nagari Baruah Gunung, Kecamatan Bukit Barisan, Kabupaten Limapuluh Kota digemparkan dengan peristiwa terbakarnya mobil milik Walinagari Baruah Gunung, Ciswarman.
Peristiwa terbakar mobil jenis Honda Mobillio dengan Nomor Polisi D 1032 SAD warna putih itu, diketahui terjadi, Jum’at dinihari (23/8/) sekira pukul 02.30 Wib.
Kapolres Limapuluh Kota AKBP. Haris Hadis didampingi Kasatreskrim AKP Anton Luther yang dihubungi, Jum’at (23/8) membenarkan adanya perstiwa terbakarnya satu unit mobil Honda Mobillio dengan Nomor Polisi D 1032 SAD warna putih milik Walinagari Baruah Gunung, Ciswarman itu.
“Sejauh ini anggota Satreskrim Polres Limapuluh Kota masih melakukan indentifikasi di Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) terkait peristiwa terbakarnya mobil Walinagari ini,” ungkap Kapolres AKBP Haris Hadis.
Sejauh ini Kapolres AKBP Haris Hadis belum menjelaskan apa indikasi atas terbakarnya mobil Honda Mobillio dengan Nomor Polisi D 1032 SAD warna putih milik Walinagari Baruah Gunung, Ciswarman itu.
“Kita tidak mau berspekulasi atas terjadinya peristiwa terbakarnya mobil tersebut. Sejuah ini anggota Satreskim masih melakukan identifikasi di TKP,” ungkap Kapolres AKBP Haris Hadis.
Kapolres yang dekat dengan awak media ini juga menjelaskan, saat ini anggota Satreskrim Polres Limapuluh Kota masih melakukan penyelidikan dan mengumpulkan data serta keterangan dari saksi-saksi.
“Jika di balik perstiwa terbakarnya mobil milik Walinagari Baruah Gunung ini ada indikasi kejahatan atau tindak kriminal, nanti pasti akan ketahuan juga,” tegas putra Pesisir Selatan itu.
Melalui media ini, Kapolres AKBP Haris Hadis meminta kepada masyarakat untuk terus meningkatkan sistim keamanan di lingkungan masing-masing.
“Untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan di lingkungan kita masing-masing, sistim keamanan lingkungan harus terus dilakukan dan ronda malam harus digalakkan,” pungkas Kapolres AKBP Haris Hadis.
Sementara itu data yang berhasil dihimpun media ini dari masyarakat Baruah Gunung ada yang menyebutkan, kasus terbakarnya mobil Honda Mobillio dengan Nomor Polisi D 1032 SAD warna putih milik Walinagari Baruah Gunung, Ciswarman, dikabarkan sudah terjadi tiga kali percobaan pembakaran.
Meski upaya pembakaran yang terjadi dua kali sebelumnya sempat diketahui warga dan pelakunya berhasil melarikan diri, namun kejadian untuk yang ketiga kalinya ini tersangka pelaku berhasil membakar dan menghaguskan bagian depan mobil Honda Mobillio dengan Nomor Polisi D 1032 SAD warna putih milik Walinagari Baruah Gunung, Ciswarman. (*)

 

loading...
Reporter : Zulkifli /  Editor : DavidR

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]