Gratis Pendaftaran di PT AMP,  Malaysia Butuh 1000 Laki-laki Minang


Jumat, 23 Agustus 2019 - 21:00:38 WIB
Gratis Pendaftaran di PT AMP,  Malaysia Butuh 1000 Laki-laki  Minang Kepala Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Barat  diwakili Zudarmi  bersama Direktur PT AMP, Tafyani Kasim  berkomunikasi dengan calon TKI ke Malaysia yang mengikuti prosesi seleksi dengan user (temu duga). YESI

PADANG,HARIANHALUAN.COM-Sebanyak 1000 orang tenaga kerja laki-laki dibutuhkan untuk bekerja di Malaysia. Dalam perekrutan tersebut tanpa dipungut biaya pendaftaran (gratis) alias tidak ada potongan gaji atau subsidi full. Sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi para pencari kerja. Hal tersebut menjadi kabar gembira bagi pencari kerja di Kota Padang khususnya dan Sumbar umumnya.

PT. Andalan Mitra Prestasi (AMP) yang beralamat di Jalan S. Parman No.82-82-118 B membuka kesempatan itu selama 4 hari yang dimulai dari (23/8-26/8). Calon pekerja tersebut nantinya dipekerjakan di perusahaan Hartalenga Sdn BHD Bestari Jaya Selangor selaku industri sarung tangan.

Direktur PT AMP, Tafyani Kasim saat seleksi dengan user (temu duga) kepada Haluan, Jumat (23/8) mengatakan, ratusan lulusan SMA/SMK hadir di PT AMP tersebut untuk mengikuti temu duga tersebut. 

Mereka dilakukan seleksi langsung oleh perwakilan perusahaan tempat bekerja sehingga akan lebih bisa mendapatkan karyawan sesuai kebutuhan perusahaan.

"Pada hari pertama saja diperkirakan sekitar 300 orang para pencari kerja ke luar negeri yang hadir untuk mengikuti seleksi tersebut. Hingga hari terakhir seleksi diperkirakan lebih dari 1000 orang yang akan mengikuti seleksi tersebut,"ujar Tafyani.

Lebih lanjut Tafyani mengatakan, pada tahap awal direncanakan akan diberangkat sebanyak 600 orang tenaga kerja laki-laki ke Malaysia. 

"Seleksi pada Agustus ini dan diberangkatkan pada September 2019. Kemudian, 400 orang lagi rencana diberangkatkan pada Oktober 2019 dengan temu duga pada September," jelasnya.

Namun, Tafyani menambahkan bila masih banyak peminat yang mendaftar, masih bisa dilanjutkan seleksi dan keberangkatan pada keberangkatan selanjutnya. Sebab, tenaga kerja laki-laki sangat banyak dibutuhkan di perusahaan tersebut dengan jenis pekerjaan manufacturing/operator.

Lebih jauh disebutkannya, persyaratannya pendidikan SMA sederajat dengan usia 18-38 tahun, ada izin orangtua, fotocokopi ijazah, fotocoki ktp, pas foto ukuran 4 x 6 sebanyak 10 lembar dengan latar belakang putih serta sehat dengan dibuktikan dengan medical.

"Fasilitas yang didapat berupa tunjangan shift kerja, lembur atau overtime 3 jam/hari. Dikatakan Tafyani Kasim, TKI itu nantinya bekerja di Malaysia dikontrak selama 2 tahun dan setelah itu bisa diperpanjang dengan lama kontrak 10 tahun," kata dia.

Sebelumnya, PT AMP juga telah melakukan perekrutan terhadap TKI wanita dengan jumlah sebanyak 200 orang dang telah berangkat ke Malaysia. 

Pada tempat yang sama, Kepala Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Barat  diwakili Zudarmi dan didampingi  Kepala bidang Kabid Pelatihan Dan Penempatan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Barat, Wilson mengapresiasi PT AMP yang telah menyalurkan TKI asal Sumbar ke luar negeri. Sebab, tingkat pengangguran di Sumbar mencapai 5,2 persen. 

"Dengan banyaknya tenaga kerja Sumbar bekerja di luar negeri, selain mendatangkan banyak devisa juga mengurangi angka pengangguran di Sumbar,"imbuh Wilson. (h/mg-yes)


Reporter : YESI /  Editor : DNJ


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM