Giliran Amien Rais Minta Tulus ke Jokowi Tunda Pemindahan Ibukota


Sabtu, 24 Agustus 2019 - 11:13:48 WIB
Giliran Amien Rais Minta Tulus ke Jokowi Tunda Pemindahan Ibukota Amien Rais Minta Tulus ke Jokowi Tunda Pemindahan Ibukota

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM— Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais Amien menilai masih banyak persoalan lain yang lebih mendesak yang mesti diselesaikan negara ketimbang mengurus kepindahan ibu kota yang juga belum jelas kepastian.

"Ini masih bisa ditunda untuk sementara waktu ya," kata Amien di acara HUT ke-21 PAN yang digelar di Kolong Tol Pejagalan, Jakarta Utara, Jumat (23/8).

Amien menyebut Presiden Joko Widodo tengah ribut sendiri ingin pindah ibu kota. Padahal kata dia, lokasi persis pemindahan ibu kota ini pun belum jelas.

Amien menyebut, nyatanya juga banyak opsi yang masih muncul terkait dengan wacana pemindahan ibu kota. Amien menyebut spekulasi masih terus liar, mulai dari bakal ibu kota di Kalimantan Tengah, dan mungkin di Kalimantan Timur. Amien menyebut, dia juga mendengar Sulawesi jadi salah satu pilihan ibu kota baru.

"Jadi saya heran kalau Pak Jokowi sepertinya ribut sendiri mau mindah ibu kota ke tempat yang belum jelas," kata Amien.

Amien menilai ada persoalan lain yang lebih mendesak ketimbang mengurus kepindahan ibu kota yang juga belum jelas kepastian.

"Ini masukan saya secara tulus buat Pak Jokowi. Saya minta tunda dulu pemindahan ibu kota. Tunda dulu. Ada yang lebih mendesak yaitu persoalan di Papua," kata Amien.

Menurutnya persoalan di Papua ini mesti didahulukan daripada ribut-ribut mengurusi pemindahan ibu kota. Persoalan gejolak di Papua dan Papua Barat, kata Amien, tak boleh diremehkan.

"Fenomena yang amat sangat memprihatinkan ini harus diunggulkan, didahulukan untuk diselesaikan Pak Jokowi dan teman-teman yang berkuasa," kata dia. (*)


 Sumber : cnn /  Editor : DavidR


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 28 Januari 2016 - 04:34:46 WIB

    Giliran Jambi Diguncang Bom

    JAMBI, HALUAN – Drama ledakan bom di Jakarta belum habis dari ingatan kita. Tiba-tiba, peristiwa serupa terjadi di Jambi, Rabu (27/1) sekitar pukul 02.30 WIB. Ledakan itu terjadi di Kelurahan Pasir Putih, Jambi Selatan, tep.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM