PDAM Peduli Distribusikan Air Bersih untuk Warga yang Kekeringan


Sabtu, 24 Agustus 2019 - 19:58:10 WIB
PDAM Peduli Distribusikan Air Bersih untuk Warga yang Kekeringan Dirut PDAM Kota Padang, Hendra Febrizal turun langsung ke lapangan meninjau sekaligus mendistribusikan air bersih bantuan PDAM untuk warga yang mengalami kekeringan. Dok/Humas PDAM Kota Padang

PADANG, HARIANHALUAN.COM – PDAM Kota Padang mendistribusikan air bersih kepada warga yang mengalami kekeringan. Air bersih disupply melalui mobil tanki operasional PDAM Peduli yang terus bergerilia membantu warga.


Direktur Utama PDAM Kota Padang, Hendra Febrizal mengatakan, saat ini PDAM juga dihadapkan dengan gangguan pipa yang dipindahkan, karena ada perbaikan drainase kota, sehingga pelanggan yang terdampak perbaikan pipa dibantu melalui mobil tanki.


“Seiring gangguan itu, ada sebagian warga kita yang mengalami kekeringan. PDAM Peduli juga mendistribusikan air membantu warga yang mengalami kekeringan ini,” ujar Dirut.


Di samping itu, lanjut Dirut, PDAM Kota Padang dihadapi kekeringan yang berdampak pada berkurangnya suply air baku ke Instalasi Pengolahan Air (IPA) dan tentunya sangat berpengaruh pada pelayanan operator air bersih ini ke pelanggan.

Belakangan ini merupakan hari-hari yang berat dilalui oleh operator air bersih di ibu kota Sumatera Barat ini. Dengan keterbatasan jumlah armada mobil tangki, tidak membuat PDAM Kota Padang menyerah untuk berbuat untuk warga Kora Padang.

Di sela-sela waktu liburnya, Dirut PDAM Kota Padang Hendra Febrizal terjun langsung ke lapangan untuk mengecek kondisi salah intake PDAM di Lubuk Peraku yang mengalami penurunan suply air baku dampak dari kekeringan yang terjadi di hulu Kota Padang, Sabtu (24/8).

Di samping itu, melalui "PDAM Kota Padang  Peduli" Hendra selaku nahkoda PDAM Kota Padang langsung memberikan bantuan air bersih untuk warga Tarantang Lubuk Kilangan yang mengalami kekeringan dan kesulitan mendapatkan akses air bersih.


"Saat ini kami dihadapi berbagai permasalahan di lapangan, baik itu pipa PDAM yang putus dan pecah akibat pekerjaan drainase dan berdampak terganggunya pelayanan kami pada pelanggan dan kekeringan yang berakibat pada berkurangnya suply air baku, namun hal tersebut harus kami hadapi dan kami mohon doa, dukungan dan kearifan pelanggan terhadap permasalahan ini,” ucap Hendra yang merintis karir dari tenaga honorer di PDAM era 96-an itu.

Disamping itu, tambahnya, PDAM juga wajib berbuat untuk peduli pada warga Kota Padang yang mengalami kekeringam di Lubuk Kilangan sesuai instruksi Walikota Padang.


Walikota Padang Mahyeldi telah mengintruksikan kepada PDAM Kota Padang untuk berkoordinasi dengan PMI Kota Padang dan BPBD Kota Padang membantu warga Lubuk Kilangan yang mengalami kekeringan. Sekitar 150.000 liter per hari air bersih yang di suply ke daerah yang mengalami kekeringan tersebut.


“Kami akan atur jadwalnya sedemikian rupa agar pelanggan kami yang mengalami gangguan pelayanan dapat kami suply dengan air tangki, begitupun juga dengan warga lubuk kilangan yang bukan pelanggan akan kami bantu untuk mendapatkan air bersih,” tambahnya. (*)

loading...
Reporter : Rel /  Editor : DavidR
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]