Poirier Ingin Cetak Sejarah di UFC Mengalahkan Khabib


Sabtu, 24 Agustus 2019 - 20:29:10 WIB
Poirier Ingin Cetak Sejarah di UFC Mengalahkan Khabib Poirier yakin bakal mencetak sejarah mengalahkan Khabib di UFC.

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Dustin Poirier mengatakan akan mencetak sejarah dengan mengalahkan Khabib Nurmagomedov pada laga UFC di Abu Dhabi, 7 September mendatang.

"Saya punya kesempatan untuk mencetak sejarah dengan melakukan sesuatu yang belum pernah dicapai para petarung lainnya."


"Saya tengah menantinya. Saya sangat antusias berada di posisi ini dan berkesempatan menunjukkan kepada dunia betapa hebatnya saya. Saya berada di pertarungan besar dan punya kans menyatukan gelar juara. Membuat sejarah, itu yang akan saya lakukan," tegas Poirier kepada Lowkick MMA.

Poirier juga mengungkapkan cara untuk mengalahkan Khabib. Dia sebelumnya sangat yakin bisa menekuk lawannya itu. Dia sudah mempelajari setiap jurus dan gerakan-gerakan andalan dari petarung yang pernah menekuk Conor McGregor tersebut.

"Saya akan terus bangkit. Saya merasa bisa menekuknya [melalui kuncian]. Saya yakin bisa menghentikannya."

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi ke depan, tapi saya yakin bisa membuatnya KO atau membekuknya [melalui kuncian]. Saya akan membuat KIhabib Nurmagomedov selesai," tutur Poirier.

Petarung berjulukan 'The Diamond' itu juga mewaspadai sejumlah gaya andalan Khabib. Salah satunya, dia tak boleh membiarkan Khabib berada di atasnya jika kedua petarung saling mengunci.

"Tentu saja itu bahaya sekali. Saya tidak akan membiarkan petarung ini berada di atas saya dan mencoba mengulur waktu."

"Saya menargetkan hanya punya lima [ronde]. Jika saya dia berada di atas sebanyak tiga kali, Anda akan kesulitan. Saya tidak akan membiarkannya," kata Poirier.
 

Salah satu jurus yang paling mematikan bagi Khabib adalah kemampuannya melakukan submission atau kuncian. McGregor menjadi salah satu korban petarung kelahiran Dagestan Rusia tersebut melalui submission.

"Saya tidak terlalu khawatir dengan berapa kali dia menjatuhkan lawan. Saya hanya perlu menyakiti petarung ini. Itu merupakan bagian dari latihan saya selama ini. Saya harus berada di posisi yang bagus dan memenangkan pertarungan. Tetap kokoh dalam bertahan. Bangkit setelah jatuh," ucap Poirier. (bac/jal)


 Sumber : CNN Indonesia /  Editor : HSP


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM