Anies Baswedan: Keberadaan FPI di Jakarta Bermanfaat Bagi Semua


Sabtu, 24 Agustus 2019 - 22:23:50 WIB
Anies Baswedan: Keberadaan  FPI di Jakarta Bermanfaat Bagi Semua Gubernur Anies Baswedan mencoba berpencak silat dalam pawai Ondel-ondel. IST

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM-Perjuangan FPI  (Front Pembela Islam) masih panjang, dan tidak boleh berhenti di umur ke-21.  FPI masih punya waktu panjang terus berjuang bagi masyarakat Indonesia.

Demikian disampaikan  Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan ketika menghadiri Milad ke-21 FPI di kawasan Rawabadak, Koja, Jakarta Utara, Sabtu (24/8/2019).

Anies Baswedan turut mendoakan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab yang saat ini masih di Arab Saudi. "Semoga beliau diberikan kesehatan panjang umur dan diberikan kemudahan di masa-masa perjuangannya," ujar Anies seperti dikutip dari sindonews.com,  Sabtu (24/8/2019).

Anies berharap kedepan peranan FPI bagi masyarakat bisa lebih terlihat lagi. Meski menurutnya selama ini FPI sudah menunjukan respon cepat dalam membantu masyarakat. 

Semisal di media sosial dikabarkan adanya bencana alam, maka FPI cepat datang membantu ke lokasi kejadian. Untuk itu ia berharap kehadiran FPI bisa jadi perekat persatuan umat dan Bangsa Indonesia.

"Sosial media kabarkan begitu ada bencana alam, yang datang pertama kali adalah FPI. Di Jakarta ketika ada kebakaran maka yang pertama datang adalah rombongan pembawa bantuan dari FPI," ujar Anies.


Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayan itu meneruskan, sejauh ini kehadiran FPI di Ibu Kota sangat memberikan manfaat. Anies minta jika FPI melihat ada suatu pelanggaran maka bisa melapor ke pihak yang selanjutnya agar kemudian ditindaklanjuti. 

Dia yakin kedepan FPI juga bisa makin sukses membawa kedamaian dan manfaat. Terakhir ia mendoakan seluruh pengurus dan anggota FPI.

"Kami di Jakarta rasakan sekali bahwa kehadiran FPI berikan manfaat bagi semuanya," tutup Anies. (snd)

loading...
 Sumber : SND /  Editor : DNJ

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 16 September 2020 - 20:03:48 WIB

    PSBB Total Diterapkan Anies, Pengusaha Bus AKAP Kena Imbas

    PSBB Total Diterapkan Anies, Pengusaha Bus AKAP Kena Imbas HARIANHALUAN.COM - Ternyata Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total yang kembali diberlakukan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mulai Senin kemarin ikut berimbas pada bisnis bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP). .
  • Selasa, 15 September 2020 - 21:56:19 WIB

    Kasus Covid-19 di Jakarta Meningkat, Anies Putuskan Ambil Keputusan PSBB Diperketat

    Kasus Covid-19 di Jakarta Meningkat, Anies Putuskan Ambil Keputusan PSBB Diperketat HARIANHALUAN.COM - Keputusan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang memberlakukan PSBB lanjutan menuai pro dan kontra. Keputusan tersebut berlaku mulai dari hari Senin (14/9) dengan diperketatnya aturan di berbagai sektor y.
  • Senin, 14 September 2020 - 06:22:50 WIB

    PSBB Ketat Jakarta, Anies: Kapasitas Kantor Maksimal 25%

    PSBB Ketat Jakarta, Anies: Kapasitas Kantor Maksimal 25% HARIANHALUAN.COM  - Mulai hari ini hingga dua pekan ke depan, PSBB ketat di DKI Jakarta mulai diberlakukan untuk meredam penyebaran virus Corona. Kapasitas karyawan dalam gedung perkantoran baik pemerintah maupun swasta diba.
  • Ahad, 13 September 2020 - 21:22:47 WIB

    Lho, Pengusaha Kok Tetap Happy Meski Anies Perketat PSBB?

    Lho, Pengusaha Kok Tetap Happy Meski Anies Perketat PSBB? HARIANHALUAN.COM - Kalangan pengusaha merespons positif pengumuman pengetatan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Minggu (13/9/2020). Hal itu tak lepas dari kenyat.
  • Ahad, 13 September 2020 - 14:52:40 WIB

    Jangan Adu Jokowi dan Anies, Fahri: Mereka Mudah Berobat, Rakyat Susah

    Jangan Adu Jokowi dan Anies, Fahri: Mereka Mudah Berobat, Rakyat Susah HARIANHALUAN.COM - Politisi Partai Gelora, Fahri Hamzah menilai bahwa masyarakat tak perlu mengadu domba Presiden Joko Widodo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Menurut Fahri, kedua pejabat publik tersebut sama-sama ten.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]