Saat Gladi Bersih Pelantikan, Caleg Terpilih Ini Tiba-tiba Pingsan


Sabtu, 24 Agustus 2019 - 22:39:51 WIB
Saat Gladi Bersih Pelantikan, Caleg   Terpilih  Ini  Tiba-tiba  Pingsan Caleg terpilih dari PKB, Yohanes Raga Imung tiba-tiba pingsan saat gladi bersih pelantikan bagi calon anggota DPRD Kabupaten Sika periode 2019-2014, Sabtu (24/8/2019).( Foto/SINDOnews)

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM-Acara gladi bersih pelantikan bagi calon anggota terpilih DPRD Kabupaten Sika, Nusa Tenggara Timur (NTT) periode 2019-2014 diwarnai jatuh pingsanya  seorang Caleg terpilih dari PKB, Yohanes Raga Imung , Sabtu (24/8/2019).

Yohanes diduga terkena serangan jantung dan langsung dilarikan ke RSUD TC Hillers Maumere. Awalnya gladi bersih pelantikan yang diikuti 35 Caleg terpilih dimulai dari pukul 13.00 Wita.

Yohanis Taping, salah seorang staf Sekretariat DPRD Sikka menjelaskan, kejadian tersebut bermula ketika pemandu acara meminta hadirin berdiri.

Semua caleg yang mengikuti gladi bersih pun berdiri. Namun Yohanes Raga Imung seperti tidak kuat berdiri. "Lalu dia menyampaikan tidak bisa berdiri. Seketika badannya berkeringat, dan tiba-tiba lemas," katanya seperti dikutip dari sindonews.com.

Melihat keadaan tersebut, semua peserta gladi bersih pun panik. Ada yang coba memberikan air mineral, namun sama sekali tidak bisa diminum. 

Ambrosius Alfonsus, caleg terpilih dari PDIP dan Antonius Hendrikus Rebu, caleg terpilih dari Partai Golkar langsung berinisiatif membawa Yohanes Raga Imung ke rumah sakit. 

Yohanes pun dibopong hingga ke dalam mobil dan dilarikan ke RSUD TC Hillers Maumere.

Ambrosius Alfonsus mengatakan, dirinya bersama Antonius Hendrikus Rebu membawa Yohanes Raga Imung ke UGD. Petugas kesehatan langsung memberikan pertolongan.

Keluarga Yohanes Raga Imung yang waktu itu hadir menyaksikan gladi bersih juga berada di UGD RSUD TC Hillers Maumere.

Ketua DPRD Sikka Gorgonius Nago Bapa berharap kondisi Yohanes Raga Imung bisa segera normal kembali, untuk mengikuti pelantikan pada Senin (26/8) mendatang.

Yohanes Raga Imung merupakan pensiunan pegawai negeri sipil yang mengikuti kontestasi Pemilu 2019 pada Daerah Pemilihan Sikka 3 yang meliputi Kecamatan Talibura, Waigete, Bola, Waiblama, Doreng, dan Mapitara. Dia memperoleh 1.079 suara, tertinggi di antara 9 rekan caleg PKB. (snd)


 Sumber : SND /  Editor : DNJ


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM