M Salah Luar Biasa! Liverpool Hempaskan Arsenal 3-1 di Liga Inggris


Ahad, 25 Agustus 2019 - 08:36:03 WIB
M Salah Luar Biasa! Liverpool Hempaskan Arsenal 3-1 di Liga Inggris Mohamed Salah mencetak dua gol saat Liverpool mengalahkan Arsenal 3-1. (PA via AP)

ANFIELD,HARIANHALUAN.COM-- Mohamed Salah jadi bintang kemenangan dengan mencetak dua gol ketika Liverpool berhasil mengalahkan Arsenal 3-1 pada pekan ketiga Liga Inggris di Stadion Anfield, Sabtu (24/8) waktu setempat. 

Peluang dibuka lebih dulu oleh Pierre-Emerick di menit ke 12. Namun tendangan penyerang Arsenal ini sedikit tipis di atas mistar gawang Liverpool.


Selepas peluang itu, permainan dikuasai oleh Liverpool tetapi Arsenal kerap mengancam lewat permainan serangan balik. Dua peluang didapat Nicolas Pepe tetapi belum berujung gol.

Liverpool yang bermain tidak terlalu baik di babak pertama akhirnya bisa unggul lebih dulu di laga ini. Sundulan Joel Matip memanfaatkan umpan dari sepak pojok Trent Alexander-Arnold membobol gawang Leno pada menit ke-44.

Di babak kedua, Liverpool bermain lebih agresif dan membuat Arsenal lebih banyak fokus dalam bertahan. Tekanan yang diberikan tuan rumah membuat David Luiz bikin kesalahan dengan menarik kaos Salah.

Wasit Anthony Taylor menunjuk titik putih dan Salah yang maju sebagai algojo menuntaskan tugasnya dengan sempurna dan membuat The Reds unggul 2-0 pada menit ke-49.


Sepuluh menit berselang, Salah lagi-lagi jadi mimpi buruk bagi pertahanan Arsenal. Aksi individu Salah setelah mengelabui Luiz diakhiri dengan tendangan terukur yang bersarang ke pojok gawang Leno.

Arsenal yang sebenarnya tampil cukup baik di laga ini baru bisa memperkecil kedudukan jadi 1-3 pada menit ke-85. Pemain pengganti Lucas Torreira membobol gawang Adrian melalui tembakan dari jarak dekat setelah menerima umpan dari Aubameyang.

Setelah itu tidak ada lagi gol tambahan yang bisa diciptakan kedua tim dan skor 3-1 untuk kemenangan Liverpool tidak berubah. Hasil ini membuat Liverpool memuncaki klasemen sementara dengan mengoleksi sembilan poin dan Arsenal berada di posisi kedua dengan selisih tiga poin. (cnni/dn)


 Sumber : CNN /  Editor : DNJ


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 20 September 2019 - 22:46:22 WIB

    Pesta Gol! Timnas Indonesia Lumat Brunai 8-0

    Pesta Gol! Timnas Indonesia Lumat Brunai 8-0 JAKARTA.HARIANHALUAN.COM - Timnas Indonesia mencukur Timnas Brunei Darussalam 8-0 pada laga Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2020, di Stadion Madya, Senayan, Jumat (20/9/2019)..
  • Kamis, 19 September 2019 - 10:41:00 WIB

    Luar Biasa! Kamis Dinihari, Robert Lewandowski Ciptakan Gol ke-200 bagi  Bayern Munich

    Luar Biasa! Kamis Dinihari, Robert Lewandowski Ciptakan Gol ke-200 bagi  Bayern Munich JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Gol  cantik yang dipersembahakan Robert Lewandowski bagi  Bayern Munich, Kamis dini hari tadi, menjadi gol bersejarah bagi pemain  superbintang asal Polandia ini..
  • Kamis, 19 September 2019 - 10:22:51 WIB

    Diperkuat Ronaldo, Juventus Tak Mampu Kalahkan Atletico 

    Diperkuat Ronaldo, Juventus Tak Mampu Kalahkan Atletico  MADRID,HARIANHALUAN.COM-Meski berulangkali Juventus mengancam gawang Atletico Madrid melalui pemain dikontrak termahalnya, Ronaldo, tetap saja  Juventus gagal meraih poin penuh, pada laga  Kamis (19/9) dini hari WIB..
  • Rabu, 18 September 2019 - 21:47:14 WIB
    KUALIFIKASI PIALA ASIA U16 2020

    Garuda Muda Libas Mariana Utara 15-1

    Garuda Muda Libas Mariana Utara 15-1 JAKARTA, HARIANHALUAN.COM – Timnas Indonesia U16 melibas Timnas Kepulauan Mariana Utara dengan skor telak 15-1 pada laga Penyisihan Piala Asia U16 2020 di Stadion Madya Jakarta, Rabu (18/9)..
  • Rabu, 18 September 2019 - 20:56:08 WIB

    Debut Manis Eduardo di Bandung, Semen Padang Sukses Raih Poin Lawan Persib

    Debut Manis Eduardo di Bandung, Semen Padang Sukses Raih Poin Lawan Persib BANDUNG, HARIANHALUAN.COM – Semen Padang FC sukses meraih poin dari Persib Bandung setelah bermain imbang 1-1 pada lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Sijalak Harupat Bandung, Jawa Barat tadi malam, Rabu (18/9). Karl Max.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM