Ubah Orientasi Pencari Kerja, Rektor Unand Dorong Lulusannya Berwirausaha


Ahad, 25 Agustus 2019 - 11:11:40 WIB
Ubah Orientasi Pencari Kerja, Rektor Unand Dorong Lulusannya Berwirausaha Rektor Universitas Andalas, Tafdil Husni bersalaman dengan Wisudawan Terbaik dan Bintang Aktifis Kampus (BAK) Universitas Andalas pada Wisuda III 2019, Sabtu (24/8).

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Universitas Andalas (Unand) melepas sebanyak 1350 wisudawan lulusan program Diploma III dan Sarjana pada Wisuda III 2019, bertempat di Auditorium, Sabtu (24/8).

"Sabtu tanggal 24 Agustus 2019, Universitas Andalas dengan bangga melepas lulusan program Diploma III dan Sarjana sebanyak 1.350 wisudawan," ucap Rektor Unand Tafdil Husni.

Ia juga menyampaikan selamat kepada seluruh wisudawan yang telah menyelesaikan pendidikan di Unand dan siap menyandang gelar sesuai dengan peraturan yang berlaku.

"Untuk Kerja keras, kesabaran, kesuksesan dan ketabahan saudara semasa meraih gelar di Universitas Andalas, kami mengucapkan sekali lagi selamat, semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan lebih banyak kesuksesan dimasa yang akan datang bagi Saudara, maupun keluarga," katanya lagi.

Keberhasilan ini, kata dia hanya sebuah batu loncatan, sedangkan jalan masih teramat panjang.

Ia menambahkan sebagai manusia pembelajar, ada dua dimensi/manfaat belajar yang ditempa dalam diri. "Pertama untuk memperkukuh basis intelektual yang dimiliki dan kedua untuk mempertajam nalurinya terhadap realitas sosial yang dihadapi secara langsung ditengah masyarakat," ujarnya.

Pada kesempatan itu ia juga menyampaikan Universitas Andalas divisitasi akreditasi Institusi oleh BAN-PT dan mampu mempertahankan Akreditasi Institusi nya yaitu Akreditasi “A”.

"Unand masih terus membuat rencana secara kontinyu, berupaya melakukan yang terbaik, dan memohon dukungan seluruh alumni dan keluarga besar Unand, serta dukungan seluruh masyarakat untuk bersinergi bersama kami dalam hal ini, sehingga visi kita, yaitu menjadi universitas yang Terkemuka dan Bermartabat serta inovatif," tuturnya.

"Saya mengharapkan pada semua lulusan supaya merobah orietasinya dari job seeker (pencari kerja) menjadi job creator atau menjadi enterprenuer/wirausaha. Program ini telah dijalankan oleh Unand dalam bentuk pengembangan aktivitas yg relevan dengan kewirausahaan," tutupnya. (*)


Reporter : yesi /  Editor : DavidR


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM