Siap-siap! Sebentar Lagi Gojek Menyebar di Kota Pariaman


Ahad, 25 Agustus 2019 - 11:44:00 WIB
Siap-siap! Sebentar Lagi Gojek Menyebar di Kota Pariaman Walikota Pariaman Genius Umar menerima kunjungan Regional Head Relations Regional Sumatera Gojek, Muhammad Ramlan di Balaikota Pariaman, Jumat (23/8). YUHENDRA

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM—Perusahaan ojek online (Gojek) akan mengambangkan bisnisnya ke Pariaman, rencana itu disambut baik oleh Pemerintahan Kota Pariaman. Karena sejalan dengan rencana Pemerintahan untuk mengambangkan Pariaman sebagai kota wisata.

Hal itu disampaikan oleh Walikota Pariaman, Genius Umar saat menerima kunjungan Perusahaan Gojek Regional Head Relations Regional Sumatera Gojek di Balaikota Pariaman, Jumat (23/8).

Genius Umar menyambut baik Gojek beroperasi di Kota Pariaman, bahwa ini adalah upaya yang sangat baik, dengan datangnya Gojek di Kota Pariaman akan merubah budaya kerja di Pariaman agar lebih cepat dan budaya bisnis dengan pay list atau uang non tunai.

"Beberapa pelayanan yang ditawarkan Gojek yaitu Go-ride transportasi ojek online melalui kendaraan bermotor, Go-food dengan adanya Go-food diharapkan dapat meningkatkan kapasitas dan kualitas makanan serta kuliner kita dari segi enak serta higienisnya," katanya.

Kemudian, ada pelayanan Go-clean dan juga digital infaq dimana tiap mesjid akan ditempel barcode dengan begitu dimanapun orang bisa berinfaq.

"Nantinya orang mau berinfak untuk masjid tidak perlu pakai uang tuanai lagi, cukup dengan barcode nanti infaknya akan langsung masuk ke rekening masjid tersebut," katanya.

Tidak hanya itu, dengan datangnya Gojek ini di Kota Pariaman bisa memperbaiki kualitas pelayanan dan juga mendukung Kota Pariaman sebagai kota tujuan wisata dan smartcity. “Gojek tidak merusak ojek pangkalan, ojek pangkalan inilah yang nanti akan dibina oleh mereka (Gojek), Gojek juga memastikan bahwa pendapatan melalui Gojek ini akan lebih meningkat dibanding ojek pangkalan," kata Genius.

Selain itu, Gojek juga bekerja sama dengan BPJS dan Jasa Raharja, dengan begitu petugas Gojek ini akan mendapat jaminan kesehatan dan asuransi kecelakaan.

“Gojek sangat membantu untuk wisatawan, dengan datangnya Gojek Kota Pariaman sudah dipastikan menjadi kota layak investasi, kota yang layak untuk dikunjungi karena ada keramah tamahan dan kepastian pelayanannya," katanya.

Sementara, Regional Head Relations Regional Sumatera Gojek, Muhammad Ramlan mengatalan untuk awal di Kota Pariaman akan ada tiga pelayanan yang akan diberikan untk masyarakat yaitu Go-ride, Go-food dan Go-send.

"Untuk awal ada tiga layanan, untuk layanan lain nantinya akan juga dikembangkan, seperti Go-car dan sebagainya. Untuk Go-car perlu ada izin lain yang diurus dengan dinas perhubungan," kata Ramlan.

Walikota miminta pihak Gojek untuk melengkapi semua perizinan di Pariaman dan meminta untuk launching pertama saat acara puncak perayaan tabuik pada 15 september mendatang.

"Kami akan usahakan mendatangkan presiden go-jek saat lounching tersebut dan sebelum itu kita akan selesaikan semua izin dan penerimaan mitra (anggota gojek)," katanya.

Ia menjelaskan, untuk menjadi mitra Gojek ada beberapa syarat yang harus dipersiapkan oleh calon mitra yaitu kendaraan minimal tahun 2011 keatas, Sim C, SKCK, pihaknya akan memprioritaskan ojek pangkalan yang ada di kota Pariaman sebagai mitra Gojek.

"Saat mendaftar sebagai mitra, nantinya kami akan langsung berikan ATM, dan asuransi pada setiap mintra kami yang telah bergabung," katanya. (*)


Reporter : Yuhendra /  Editor : DavidR


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM