Mardani Minta Polisi Usut Pengunduh Video Ceramah pada Ust. Abdul Somad


Ahad, 25 Agustus 2019 - 11:55:36 WIB
Mardani Minta Polisi Usut Pengunduh Video Ceramah pada Ust. Abdul Somad Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM– Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera meminta Polisi usut tuntas pengunduh potongan video ceramah Ustadz Abdul Somad (UAS). Video ceramah UAS tiga tahun lalu kini menjadi viral sampai berujung pada palaporan oleh beberapa kelompok masyarakat ke Polisi.

“Saya berharap aparat penegak hukum dapat segera mengusut pelaku pengunduh potongan ceramah UAS tiga tahun lalu yang meresahkan kerukunan antar umat beragama, apalagi diunduh lewat akun twitter” kata Mardani, Kamis (22/8).

Lebih lanjut, legislator PKS asal Dapil Jakarta Timur itu mengatakan, negara perlu hadir melindungi seluruh tokoh agama, “Indonesia sebagai negara hukum yang berfalsafah Pancasila harus terdepan menjaga dan melindungi tokoh agama sebagai aset bangsa dari berbagai upaya kriminalisasi dan persekusi,” tutur Mardani.

Wakil Ketua Komisi II DPR ini mengatakan di era keterbukaan dan kecepatan informasi karena teknologi internet ini, masyarakat juga harus selalu berpikir jernih melihat postingan di media sosial, “Menjaga harmonisasi dan toleransi antar umat beragama ini harus senantiasa kita wujudkan, salah satunya dengan selalu berpikir jernih melihat postingan orang dalam media sosial, bisa jadi itu hanya propaganda untuk memecah belah dan mengadu domba kita,” ujar Mardani.

Mardani mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk tidak terpancing upaya paropaganda dan adu domba oleh segelintir orang yang ingin Indonesia tidak harmoni, “Mari kita jaga selalu persatuan dan kesatuan bangsa sebagai salah satu nilai dalam Pancasila. Polisi harus segara hadir dengan mengusut pelaku yang pertama kali memposting potongan video ceramah UAS 3 tahun lalu itu,” pungkasnya. (*)

 


Reporter : rel /  Editor : DavidR


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 18 September 2019 - 06:28:28 WIB

    Menang Telak, Mardani H. Maming Pimpin BPP HIPMI Periode 2019-2022

    Menang Telak, Mardani H. Maming Pimpin BPP HIPMI Periode 2019-2022 JAKARTA, HARIANHALUAN.COM – Musyawarah Nasional ke XVI Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) yang digear di Hotel The Sultan Jakarta, 16-17 September2019 berlangsung alot. Pengusaha muda sukses .
  • Jumat, 14 Juni 2019 - 23:23:33 WIB

    Sengketa Pilpres, Mardani minta Percayakan pada Mahkamah Konsitusi

    Sengketa Pilpres, Mardani minta Percayakan pada Mahkamah Konsitusi HARIANHALUAN.COM - Mardani Ali Sera, Anggota FPKS DPR RI minta semua pihak untuk mempercayakan integritas dan kapasitas hakim lembaga Mahkamah konsitusi (MK). Hal ini ia sampaikan kepada semua kubu yang bersengketa dalam Pilp.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM