Peristiwa Pilu di Pagi Buta, Anak dan Karyawan Toko Onderdil Tewas Terbakar


Ahad, 25 Agustus 2019 - 14:00:15 WIB
Peristiwa Pilu di Pagi Buta, Anak dan Karyawan Toko Onderdil Tewas Terbakar Api berkobar saat peristiwa kebakaran Toko YH Motor di Nagari Baringin, Rao Selatan Pasaman. YUDI

PASAMAN, HARIANHALUAN.COM -YH Motor, toko onderdil kendaraan roda dua di Beringin, Nagari Lansekkadok Barat, Kecamatan Rao Selatan, Kabupaten Pasaman, ludes terbakar, Minggu (25/8) pukul 02.15 Wib. 

Akibat kejadian itu dua orang tewas lantaran terjebak di dalam bangunan. Kedua korban yakni, Ahmad Ramadi (27), anak pemilik toko dan seorang karyawan bernama, Arles (25).

"Betul, Toko YH Motor milik H Idris terbakar. Ada dua korban tewas. Salah satunya anak pemilik toko dan karyawannya," ujar Kepala Satpol PP dan Damkar Pasaman, Asmadi saat dihubungi Haluan, Minggu.

Menurut Asmadi, ketiga korban mengalami luka bakar yang cukup parah. Api yang berasal dari bagian belakang  toko dengan cepat membesar dan menghanguskan seluruh isi toko yang berisi barang mudah terbakar.

"Kami belum bisa memastikan penyebab kebakaran. Kita bersama kepolisian masih menyelidiki penyebab kebakaran dan menaksir kerugian akibat kebakaran tersebut," katanya.

Ia menjelaskan peristiwa kebakaran itu pertama kali diketahui oleh warga sekitar. Saat itu, warga melihat si jago merah telah membakar bangunan toko tersebut. 

"Dari informasi tersebut, satu unit mobil Damkar diterjunkan ke lokasi. Api baru dapat dijinakkan sekitar pukul 05.15 Wib," katanya. 

Dijelaskan, lamanya waktu pemadamam api disebabkan satu unit mobil Damkar dari Posko Tapus di Padanggelugur, mengalami kecelakaan tunggal saat menuju tempat kejadian peristiwa (TKP) kebakaran. Sementara satu unit lagi rusak. 

"Ditengah perjalanan mobil kita terguling di Air Hangat, Rao Selatan. Seorang petugas terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka parah. Akhirnya, kita mendatangkan mobil Damkar dari Lubuksikaping," katanya. 

Hingga berita ini dinaikkan, sejumlah pelayat mulai berdatangan ke rumah duka ke dua korban. Rencananya, korban tewas akibat kebakaran itu akan dikebumikan pada Minggu siang. (*)


Reporter : Yudi Lubis /  Editor : DavidR


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM