Suasana Haru Sambut Kedatangan Jemaah Haji Sawahlunto


Ahad, 25 Agustus 2019 - 16:13:43 WIB
Suasana Haru Sambut Kedatangan Jemaah Haji Sawahlunto JEMAAH HAJI - Isak tangis bahagia mewarnai suasana haru kedatangam jemaah haji Sawahlunto dilapangan parkir Balaikota setempat, Minggu (25/8). RIKI YUHERMAN

SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Suasana haru dan isak tangis bahagia mewarnai penyambutan kepulangan jemaah Haji Kota Sawahlunto, Minggu (25/8). Kepulangan jemaah haji itu ramai disambut oleh pihak keluarga, pejabat daerah dan irganisasi keagamaan, di lapangan parkir Balaikota Sawahlunto.

 

Jemaah yang berangkat ke Tanah Suci pada 17 Juli 2019 tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 9 gelombang pertama berama jemaah asal Kota Padang dan Bukittinggi, kembali ke Tanah Air di Bandara International Minagkabau (BIM) pukul 03.15 WIB dan setelah proses imigrasi langsung menuju Asrama Haji padang yang selanjutnya berangkat menuju Sawahlunto dan sampai pada pukul 11.00 WIB.

 

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Kantor Kementerian Agama Kota Sawahlunto Zainul Arizal mengatakan, satu dari jemaah haji asal Sawahlunto tidak bisa pulang bersama rombongan, karena masih dalam rawatan medis di rumah sakit Arab Saudi.

 

"Jemaah haji ats nama Marlia (72), dari Desa Sijantang, Kecamatan Talawi, tidak bisa pulang karena masih dalam perawatan intensif, paska operasi pembuluh darah di bagian kepala," katanya.

 

Tindakan tersebut, lanjutnya, diambil tim medis untuk menghindari stroke total. Jika tindakan operasi tidak diambil, besar kemungkinan, jemaah tersebut mengalami stroke. Dan untuk kepulangannya katanya, akan menyusul jika sudah sembuh bersama jemaah haji lainnya.

 

Sementara itu Wakil Walikota Sawahlunto, Zohirin Sayuti yang menyambut langsung kedatangan jemaah haji itu mengucapkan selamat atas kembalinya rombongan haji ini. Dia berharap akan menjadi motivasi bagi masyarakat lainnya untuk juga ikut menunaikan ibadah haji kedepannya.

 

"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam seluruh rangkaian kegiatan haji ini, semoga Allah membalas semuanya dengan pahala yang berlipat ganda," katanya.(h/rki)


Reporter : Riki Yuherman /  Editor : HSP


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM