Warga Tiram Keluhkan Jalan Rusak


Senin, 26 Agustus 2019 - 15:42:02 WIB
Warga Tiram Keluhkan Jalan Rusak KONDISI jalan Tiram dipenuhi lobang. KHAIRUL

PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Warga Nagari Tiram Ulakan Tapakis, Kecamatan Ulakan Padang Pariaman keluhkan kondisi jalan yang rusak, Senin (26/8). Hal ini mengingat jalan tersebut jalur utama menuju tempat wisata Pantai Tiram.

 

Dari pantauan Haluan, jalan tersebut sangat membahayakan pengendara karena sudah rusak parah. Pasalnya, di jalan tersebut terdapat lobang-lobang besar yang hampir memakan seluruh badan jalan yang ada.

 

Wandi (45), salah seorang warga Ulakan mengaku sangat risih melihat kondisi jalan saat ini. Dimana setiap ia melewati jalan tersebut, selalu terjadi macet bahkan ada yang hampir terjatuh dari kendaraannya.

 

"Jalan ini harus segera diperbaiki, kalau tidak jalan ini mungkin akan memakan korban. Seperti yang sudah terjadi kepada pengendara sepeda motor yang terjatuh kerena masuk lubang," ujarnya lagi.

 

Menurut Wandi, kondisi jalan yang rusak ini sudah lama sekali. Setidaknya hampir enam bulan lamanya kondisi ini jalan rusak ini. Namun hingga saat ini belum ada tanda-tanda dari pemerintah akan memperbaiki jalan ini.

"Saya harap pemerintah daerah juga memperhatikan kondisi jalan disini. Pasalnya, selain jalan ini merupakan jalan alternatif menunuju Kota Padang jalan ini merupakan jalur utama menunuju wisata pantai Tiram," tambahnya lagi.

 

Hal senada juga diutarakan, Hendrizal, salah seorang mahasiswa di salah satu kampus di Kota Padang. Dimana, ia hampir setiap hari melintasi jalan tersebut. Menurutnya, kondisi lubang yang begitu besar di sisi jalan tidak jarang membuat pengendara mobil harus mengambil sisi jalan lainya. Sehingga membuat jalur tersebut macet. Tidak hanya itu, jalan tersebut sangat menbahayakan apalagi ketika hujan. Sehingga lubang yang begitu besar tersebut tidak kelihatan sama sekali.

 

"Saya pernah sekali hampir terjatuh gara-gara lubang tersebut. Waktu saya melewati jalan tersebut kondisi cuaca sedang hujan," tuturnya menambahkan.

 

Menurut Hendri, lobang yang berada di sisi jalan tersebut, dengan kedalaman kurang lebih 45 cm dan lebar hampir 55 cm. "Jika saya ukur setidaknya, jalan yang dipenuhi dengan lubang setidaknya dengan panjang jalan 10 meter. Kita berharap pemerintah Padang Pariaman, ataupun Dinas PU nya segera memperbaiki jalan ini kalau tidak dikhawatirkan akan ada korban jiwa nantinya," tambahnya lagi. (h/rul)

loading...
Reporter : Khairul /  Editor : HSP

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]