Diduga Hasil Curian, Potongan Kepala Kerbau Hanyut di Batang Antokan


Senin, 26 Agustus 2019 - 16:29:27 WIB
Diduga Hasil Curian, Potongan Kepala Kerbau Hanyut di Batang Antokan Potongan kepala kerbau

AGAM, HARIANHALUAN.COM - Warga Nagari Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung, menemukan kepala kerbau yang sudah terpotong hanyut di Batang Antokan. Kerbau ini sebelumnya diduga sudah disembelih dan diambil dagingnya.

Kapolres Agam AKBP Feri Suwandi melalui Aiptu.Septa Beni Putra, Subbag PAUR Humas Polres Agam, Senin (22/8) membenarkan masyarakat telah ditemukan potongan kepala dan kaki kerbau di sungai Batang Antokan.

“Penemuan kepala persisnya di Batang Antokan Lubuk Panji Jorong II Pasar Durian Nagari Manggopoh Kecamatan Lubuk Basung Minggu, (25/8),” kata Ferry Suwandi.

Ia menjelaskan, penemuan itu diketahui pertama oleh masyarakat yaitu Doni. Kebetulan pada saat itu ia hendak mandi di Batang Antokan, namun sekonyong-konyong dia melihat kepala kerbau hanyut.

“Yang bersangkutan hendak mandi. Tapi ada kepala kerbau, mendapati itu ia kemudian menepikan kepaal dan memberitahu masyarakat lain beserta pihak kepolisian,” jelasnya.

Dikatakannya, saat ditemukan bagian kepala dan dua potongan kaki terpisah tercecer di tepi sungai. Berdasarkan kejadian  itu Pihak Polres Agam langsung mengembangkan penyidikan termasuk meminta informasi dari masyarakat terkait keberadaan adanya ternak kerbau warga yang hilang.

Dikatakannya, di beberapa daerah, banyak ternak warga yang dipotong dan hanya diambil beberapa bagian tubuh saja. Kasus mutilasi ternak itu, ditengarai bagian dari kasus pencurian ternak yang beberapa waktu belakangan meresahkan masyarakat.

Namun sampai saat ini belum ada masyarakat sekitar yang merasa kerbaunya hilang, untuk sementara BB masih diberi garis polisi di lokasi penemuan bangkai kerbau itu, ” jelasnya. (h/yat)

loading...
Reporter : Rahmat Hidayat /  Editor : HSP
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 17 September 2020 - 13:58:50 WIB

    Diduga Ada Unsur Pidana Kebakaran Gedung Kejagung

    Diduga Ada Unsur Pidana Kebakaran Gedung Kejagung HARIANHALUAN.COM-Penanganan kasus kebakaran Gedung Utama Kejaksaan Agung naik dari penyelidikan ke penyidikan karena ada dugaan pidana dalam peristiwa tersebut..
  • Rabu, 16 September 2020 - 14:03:23 WIB

    Tabrak Polwan Hingga Tewas, Wabup Yalimo Diduga Mabuk

    Tabrak Polwan Hingga Tewas, Wabup Yalimo Diduga Mabuk HARIANHALUAN.COM-Pihak kepolisian membenarkan bahwa pengemudi yang menabrak seorang Polwan hingga tewas,  almarhum Bripka Polwan Christin Batfeni (36 tahun),  adalah ED (31 tahun)  Wakil Bupati Yalimo..
  • Rabu, 16 September 2020 - 10:07:29 WIB

    Seorang Polwan di Papua Meninggal Ditabrak Minibus Diduga Milik Wakil Bupati

    Seorang Polwan di Papua Meninggal Ditabrak Minibus Diduga Milik Wakil Bupati HARIANHALUAN.COM - Bripka Polwan Christin Batfeny, anggota Propam Polda Papua, Rabu (16/9/2020) tewas menggenaskan akibat ditabrak minibus saat menuju ke kantornya di Jayapura..
  • Kamis, 10 September 2020 - 12:39:12 WIB

    Duh, Ko Ahan Diduga Tembak Perahu Nelayan

    Duh, Ko Ahan Diduga Tembak Perahu Nelayan HARIANHALUAN.COM-Krakatau Shooting Club (KSC) binaaan Perbakin Lampung, mendesak Polda Lampung untuk segera menyita seluruh senjata api milik Ko Ahan yang tercatat di Pengprov Perbakin..
  • Rabu, 09 September 2020 - 20:01:10 WIB

    Pasien Covid-19 Tewas Usai Lompat dari Tower 6, Diduga Bunuh Diri

    Pasien Covid-19 Tewas Usai Lompat dari Tower 6, Diduga Bunuh Diri HARIANHALUAN.COM - Seorang pasien COVID-19 yang sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, nekat bunuh diri dengan melonpat dari tower 6. Akibatnya, pasien tersebut tewas..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]