Penjual Miras di Payakumbuh Hanya Divonis 7 Hari


Senin, 26 Agustus 2019 - 16:33:45 WIB
Penjual Miras di Payakumbuh Hanya Divonis 7 Hari Penjual miras disidang tipiring di PN Payakumbuh, Jumat (23/8). ARIE

PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM -- Upaya untuk terus memberantas penyakit masyarakat (pekat) terus dilakukan oleh Satpol PP Payakumbuh. Para pelaku penjual minuman keras (miras) diseret ke Pengadilan Negeri (PN) Payakumbuh atas pelanggaran terhadap Perda Kota Payakumbuh terkait pekat.

 

"Jumat kemarin (23/8), ada sidang tipiring (tindak pidana ringan) terhadap Sudirman Sinaga (SS), penjual miras di Jalan Jeruk, Labuah Basilang. Dia dituntut dari hasil razia yang kami lakukan Kamis malam (15/8)," ujar Kasatpol PP Payakumbuh, Devitra, Senin (26/8).

 

Dalam sidang tersebut, majelis hakim PN Payakumbuh mengeluarkan putusannya dan menyatakan SS bersalah serta divonis 7 hari pidana kurungan. Dia diberi kesempatan untuk banding dan diberi waktu 7 hari untuk berpikir sejak putusan sidang. "Vonisnya tanpa subsider karena ini sudah ketiga kalinya kami mengajukan dia ke pengadilan. Mungkin hakim ingin memberikan efek jera lebih," ucap Devitra.

 

Pada hari yang sama, sidang tipiring juga dilakukan kepada pelaku penjual miras lainnya. "Atas nama Nurhayati dengan TKP di Talang. Putusan hakim denda Rp 300 ribu karena dia baru kali ini disidang," tutur Devitra. (h/mg-ari)


Reporter : Arie Alfikri /  Editor : HSP


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 01 September 2019 - 15:49:37 WIB

    Polres Pasbar Ciduk Penjual Tulang Harimau

    Polres Pasbar Ciduk Penjual Tulang Harimau PASBAR, HARIANHALUAN.COM - Penjual tulang belulang harimau diamankan Kepolisian Resor (Polres) Pasaman Barat bersama Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) di Talu, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat pada Sabtu (31.
  • Senin, 19 Agustus 2019 - 21:32:44 WIB

    Pasutri Penjual Sate Babi di Kota Padang Ini  Akhirnya Divonis Hukuman Tiga Tahun Penjara

    Pasutri Penjual Sate Babi di Kota Padang Ini  Akhirnya Divonis  Hukuman Tiga Tahun Penjara PADANG,HARIANHALUAN.COM-Pasangan suami istri (pasutri) Bustami (56) dan Evita (47) yang terbukti menjual sate babi, akhirnya divonis bersalah. Keduanya mendapatkan hukuman kurungan penjara selama tiga tahun..
  • Rabu, 12 Juni 2019 - 17:28:22 WIB

    Pasutri Penjual Sate Daging Babi Jalani Sidang Perdana

    Pasutri Penjual Sate Daging Babi Jalani Sidang Perdana PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Kasus dugaan penjual sate daging babi memasuki babak baru. Dua tersangka yang merupakan suami istri Bustami (56) dan Evita (47) menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri (PN) klas IA Padang, .
  • Kamis, 26 Juli 2018 - 09:45:12 WIB

    Demo Aliansi BEM  Sumbar, Tolak Penjualan Aset Pertamina

    Demo Aliansi BEM  Sumbar, Tolak Penjualan Aset Pertamina PADANG, HARIANHALUAN.COM —Aliansi Badan Ekselutif Mahasiswa (BEM)   Sumatra Barat  unjuk rasa memprotes  diterbitkannya Peraturan Menteri ESDM nomor 23 tahun 2018  yang menjadi landasan    penjualan aset  Pertamin.
  • Jumat, 23 Maret 2018 - 19:47:03 WIB

    Sudah Dibatasi Perda, Penjualan Miras di Padang Masih Bebas

    Sudah Dibatasi Perda, Penjualan Miras di Padang Masih Bebas PADANG, HARIANHALUAN.COM----Komisi A DPRD Kabupaten Ponorogo Provinsi Jawa Timur mengunjungi DPRD Kota Padang, belajar tentang Peraturan Daerah (Perda) Minuman Beralkohol..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM