Apresiasi Satpol PP Padang, DPRD: Sikat Terus Kafe Mesum


Senin, 26 Agustus 2019 - 19:13:27 WIB
Apresiasi Satpol PP Padang, DPRD: Sikat Terus Kafe Mesum Satpol PP Padang dan Tim SK4 Pemko Padang gelar operasi penertiban Minggu (25/8/2019) dini hari. (Humas Satpol PP Padang)

PADANG,HARIANHALUAN.COM--DPRD Kota Padang mengapresiasi upaya Satpol PP Kota Padang yang melakukan penertiban terhadap kafe yang diduga sebagai tempat maksiat.
 

"Maraknya tempat maksiat di Kota Padang, dinilai sudah mengkhawatirkan. Pasalnya, Kota Padang  merupakan ranah Minang  yang menjunjung tinggi norma agama," ungkap Anggota DPRD Kota Padang Faisal Nasir, Senin (26/8).
 

Dikatakannya, untuk tempat maksiat tak bisa ditolelir, harus dibasmi karena bisa merusak mental generasi  dan masyarakat Kota Padang.
Saat ini, sangat banyak tempat protitusi tumbuh di Kota Padang. 

 

Mulai dari warung remang-remang, panti pijat, karaoke, hingga perhotelan yang menyediakan perempuan pelayan.
 

"Dengan adanya hotel yang menyediakan jasa penjaja seks ini tentu sudah melenceng dari visi misi Kota Padang, yang ingin menjadi Kota Metropolitan yang Madani. Maka kami minta ditindak tegas, cek izinnya dan tutup," tegasnya.
 

Ruang untuk tempat protitusi di Padang,  tidak ada yang bisa ditoleransi apapun alasannya.  "Adanya tempat ini (protitusi) sudah menyalahi, belum lagi ini sudah melanggar," ungkapnya.
 

Ia menghimbau, masyarakat  untuk peka terhadap tempat-tempat maksiat ini, dan bersama-sama untuk membuat Kota Padang  bebas dari maksiat. 
 

Senada dengan itu, anggota DPRD Kota Padang Ilham Maulana  menilai, kafe yang menyediakan sarana maksiat semakin pesat di Kota Padang.
 

Pemko Padang  diminta tegas,  untuk membasmi segala bentuk sarana prostitusi dan layanan maksiat. "Segera ditindak tegas, jangan dibiarkan begitu saja. Karena kafe ini yang menyediakan tempat untuk para anak muda melakukan kegiatan mesum," ungkapnya.
 

"Ini jangan dibiarkan, kalau tidak tanggap dan bergerak cepat, maka  kafe  maksiat akan menjamur lagi. Kami  berharap agar kota ini bebas dari kafe  remang-remang," ujarnya.
 

Amankan 10 Wanita
Sementara itu, sebanyak  10 Wanita dan puluhan Botol Minol (minuman beralkohol) diamankan Satpol PP dan Tim SK4 Pemko Padang Pada Minggu (25/8/2019) dini hari.


Mereka ditertibkan Dalam rangka pengawasan dan pemantauan tempat hiburan malam, dengan menyisir sejumlah tempat Hiburan malam di berapa tempat kawasan Pondok,Kecamatan Padang selatan, didapati di dalam kafe-kafe dan tempat hiburan tersebut ada sebagian pengunjung wanita yang tidak memiliki KTP, sehingga untuk proses lebih lanjut mereka terpaksa dibawa ke Mako Satpol PP Padang.

Satu persatu tempat hiburan malam itu di datangi seperti Kafe Denai, Juliet, Damarus, Kafe JB dilokasi ini sebanyak 38 botol minol diamankan serta 3 orang wanita turut diamankan, Kafe 25, cafe grande juga enam 6 Orang yang tidak mengantongi KTP juga turut diangkat.
 

"Dalam operasi kali ini Satpol PP bersama Tim gabungan SK 4 Pemko Padang kembali mengamankan 10 Orang wanita tanpa KTP dan kurang lebih 42 Botol minol kita amankan," terang Al Amin.
 

Selain itu terkait penertiban ini Satpol PP menghimbau kepada pengelola tempat hiburan agar beraktifitas sesuai aturan.
 

"Satpol PP akan terus lakukan pengawasan sehingga Kota Padang terhindar dari perbuatan Maksiat," tegas Al Amin. (h/ade/dn)

loading...
Reporter : ADE /  Editor : DNJ

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]