BANTU WARGA YANG KEKERINGAN

PDAM Kota Padang Distribusikan 150.000 Liter Air Bersih Setiap Hari


Senin, 26 Agustus 2019 - 21:37:45 WIB
PDAM Kota Padang Distribusikan 150.000 Liter Air Bersih Setiap Hari PDAM Kota Padang

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Sebagai wujud kepedulian kepada warga kota yang ditimpa bencana, PDAM Kota Padang kembali menunjukan kepedulian. Sabtu (24/8), PDAM Padang Peduli yang dipimpin langsung Direktur Utama Hendra Febrizal mengantarkan langsung bantuan air bersih kepada warga kota yang terdampak bencana kekeringan.

Direktur Utama PDAM Kota Padang, Hendra Febrizal diwawancarai media. HUMAS

Bantuan air bersih tersebut didistribusikan langsung melalui mobil tanki operasional PDAM Peduli yang terus bergerilia di kawasan-kawasan yang mengalami kekeringan. Sedangkan warga yang mengalami kekeringan cukup menunggu di depan rumah masing-masing.

“Meski kami di PDAM juga terdampak kekeringan di sumber-sumber bahan baku, namun kami tetap berupaya membantu warga. Ada sekitar 150 ribu liter per hari kita distribusikan kepada warga yang mengalami kekeringan ini,” ujar Direktur Utama PDAM Kota Padang, Hendra Febrizal di sela-sela mengantarkan bantuan air bersih kepada warga Lubuk Kilangan, Sabtu (24/8).

Dirut PDAM Kota Padang, Hendra Febrizal bersama Tim PDAM Peduli mengantarkan bantuan air bersih kepada warga yang mengalami kekeringan di Lubuk Kilangan. HUMAS

Dia menuturkan, pendistribusian bantuan air bersih tersebut terbatas armada, karena saat ini PDAM juga mendistribusikan air bersih dengan mobil tanki ke pelanggan-pelanggan yang terdampak dari pekerjaan pengalihan pipa jaringan.

“Jika durasi tanki bantuan dari PDAM terbatas, kami mohon maaf dan mohon maklum juga kepada warga yang mengalami kekeringan. Yang pasti, PDAM akan bantu terus air bersih sesuai instruksi Bapak Walikota,” ujar Hendra yang merintis karir dari tenaga honorer di PDAM era 96-an itu.

Warga Lubuk Kilangan sangat terbantu dengan airbersih yang diantarkan langsung oleh mobil tanki PDAM Peduli ke rumah mereka. HUMAS

Di sela-sela waktu liburnya, Dirut PDAM Kota Padang Hendra Febrizal terjun langsung ke lapangan untuk mengecek kondisi salah intake PDAM di Lubuk Peraku yang mengalami penurunan suply air baku dampak dari kekeringan yang terjadi di hulu Kota Padang, Sabtu (24/8).

Walikota Padang Mahyeldi telah mengintruksikan kepada PDAM Kota Padang untuk berkoordinasi dengan PMI Kota Padang dan BPBD Kota Padang membantu warga Lubuk Kilangan yang mengalami kekeringan. Sekitar 150.000 liter per hari air bersih yang di suply ke daerah yang mengalami kekeringan tersebut.

Dirut Hendra Febrizal meninjau intake PDAM Padang di Lubuk Paraku yang mengalami kekeringan. HUMAS

“Kami akan atur jadwalnya sedemikian rupa agar pelanggan kami yang mengalami gangguan pelayanan dapat kami suply dengan air tangki, begitupun juga dengan warga Lubuk Kilangan yang bukan pelanggan akan kami bantu untuk mendapatkan air bersih. Namun demikian, seiring hujan mulai turun, kita harapkan warga yang mengalami kekeringan juga bisa menganstisipasi untuk mencadangkan air di rumah masing-masing,” tambahnya. (*)

Dirut PDAM Kota Padang bersama Tim PDAM Peduli mengantarkan bantuan air bersih kepada warga yang mengalami kekeringan di Lubuk Kilangan. HUMAS

Reporter : rel /  Editor : DavidR

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM