Dedi Hartono dan Dedi Gusmawan Siap Perkuat Semen Padang Lawan Madura United


Selasa, 27 Agustus 2019 - 11:05:13 WIB
Dedi Hartono dan Dedi Gusmawan Siap Perkuat Semen Padang Lawan Madura United Dedi Hartono dan Dedi Gusmawan Siap Perkuat Semen Padang Lawan Madura United

PAMEKASAN, HARIANHALUAN.COM - Tim Semen Padang FC akan menghadapi laga tunda pekan ke-7 Shopee Liga 1 2019 menghadapi tuan rumah, Madura United, Rabu (28/8) nanti. Laga sendiri akan berlangsung di Stadion Ratu Pamellingan, Pamekasan, Madura.

Menghadapi laga berat ini, tim "Kabau Sirah" bisa lega karena "Duo Dedi", Dedi Hartono dan Dedi Gusmawan pemain andalan tim sudah siap untuk dimainkan. Kedua pemain tersebut sebelumnya absen saat Semen Padang FC kalah tipis 0-1 dikandang Borneo FC, Sabtu (24/8) karena masih belum fit.

Dedi Hartono dan Dedi Gusmawan merupakan dua pemain yang hampir tidak pernah tergantikan di Starting Line-up Semen Padang FC. Tercatat dalam 13 laga yang dilalui sebelum melawan Borneo FC keduanya selalu tampil penuh.

Kehadiran Dedi Hartono dan Dedi Gusmawan memang sangat dibutuhkan tim Semen Padang FC. Tercatat Dedi Hartono sudah menghasilkan tiga Assist dan menjadi tumpuan disisi sayap kanan. Sedangkan Dedi Gusmawan mencetak satu gol dan satu assist meski berposisi sebagai pemain belakang.

Fitnya dua pemain ini tentunya menambah percaya diri tim untuk mencuri poin di "Pulau Garam". Meski diakui berat karena Madura United baru saja meraih hasil positif dengan meraih kemenangan melawan PSIS Semarang dengan skor 3-0.

"Alhamdulillah dua pemain andalan kita, Dedi Hartono dan Dedi Gusmawan bisa kita mainkan menghadapi Madura United. Tentunya ini menjadi tambahan kekuatan untuk kita mencuri poin. Meski itu target berat, kita akan berjuang," ujar pelatih kepala Semen Padang FC, Weliansyah, hari ini (Selasa, 27/8).

"Kita harapkan mereka bisa tampil 100 persen untuk laga besok. Keduanya melawan Borneo FC tidak kita mainkan karena tidak fit, apalagi mereka tidak tergantikan dalam laga-laga sebelumnya. Jadi melawan Madura United mereka dipastikan siap," tambahnya.

Weliansyah menambahkan akan memanfaatkan setiap celah dari tim Madura United untuk meraih poin. Apalagi poin tambahan sangat dibutuhkan untuk tim agar bisa keluar dari dasar klasemen.

"Kita tahu Madura United tim besar dengan banyak pemain bintang. Tapi mereka sebelum menang melawan PSIS juga mengalami penurunan peforma. Celah-celah itu yang akan kita manfaatkan untuk meraih poin," tandasnya.

Meski dua pemain andalannya fit, Weliansyah juga harus rela tanpa dua kiper utamanya, Teja Paku Alam yang TC timnas Indonesia senior dan Rendy Oscario yang dipanggil timnas U23. Namun, Weli menyebutkan sudah mengantisipasi hal tersebut.

"Kita akan tampil tanpa dua kiper utama. Tapi kita memiliki Iqbal Bachtiar yang juga memiliki kualitas bagus. Semoga dilaga debutnya memberi poin untuk kita." tutupnya. (*)


Reporter : FT /  Editor : DavidR


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM