Taram Jadi Nagari Terbaik Nasional


Selasa, 27 Agustus 2019 - 16:10:22 WIB
Taram Jadi Nagari Terbaik Nasional ACARA syukuran sekaitan Nagari Taram mendapat pringkat terbaik nasional, bersamaan dengan pawai HUT RI. ZUL

LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM - Kekompakan seluruh elemen masyarakat menjadi kunci kemenangan bagi Nagari Taram sehingga berhasil keluar menjadi nagari terbaik tingkat Nasional wilayah regional 1 Sumatera. Demikian disampaikan bupati Irfendi Arbi dalam acara pawai alegoris peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 sekaligus syukuran atas keberhasilan nagari tersebut, Senin (26/8).

"Kita dapat melihat dari ramainya masyarakat yang mendukung pawai alegoris sekarang, semua elemen berbaur disini. Inilah yang menjadi kunci kemenangan kita kemaren. Hal ini harus terus kita tingkatkan dan patut menjadi contoh bagi daerah-daerah lainnya," ujar Irfendi Arbi. Dalam acara tersebut.

Menurut dia, setelah Taram mendapat predikat nagari terbaik nasional tentunya akan memberikan dampak signifikan bagi kemajuan nagari kedepan. Untuk itu, masyarakat diminta lebih aktif dan welcome kepada tamu yang hadir ke nagari tersebut.

"Kita yakin setelah ini akan banyak pihak luar yang datang dan belajar ke Nagari Taram. Untuk itu, teruslah tunjukkan kekompakan kepada mereka nantinya," ungkapnya.

Ia juga mengapresiasi kerja keras walinagari, Defrianto Ifkar yang berperan aktif memajukan nagari Taram dengan berbagai trobosan inovasi yang telah dilakukannya selama ini.
"Kita sendiri dari pemerintah kabupaten akan terus memberikan pembinaan-pembinanan kepada nagari-nagari. Hendaknya ini menjadii motivasi bagi nagari-nagari lainnya untuk terus melahirkan berbagai inovasi di nagarinya," jelasnya.

Sementara itu, Walinagari Taram, Defrianto Ifkar menyebutkan, kedepan selain berapa inovasi dan program yang telah dilakukan, masih banyak potensi yang bisa diwujudkan di nagarinya. Seperti peningkatan Sumber Daya Manusia melalui bidang pendidikan dan kesehatan.

"Ini bukan hanya sekedar gelar nagari terbaik, tetapi bagaimana memberikan kontribusi terhadap masyarakat di nagari Taram dengan inovasi-inovasi yang telah diciptakan, sehingga masyarakat benar-benar merasakan dampaknya," ungkapnya.

Sebelumnya, pawai alegoris dalam rangka peringatan HUT RI ke-74 sekaligus syukuran yang pertama kali dilaksanakan dinagari tersebut berjalan meriah. Ribuan masyarakat tampak hadir menyaksikan berbagai penampilan drambund dan aktraksi lainnya dari seluruh sekolah yang ada di daerah itu. Selain itu, juga diberikan penghargaan kepada orang-orang yang dianggap berjasa terhadap kemajuan Nagari Taram. (h/zkf)

 

loading...
Reporter : Zulkifli /  Editor : HSP

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]