Nila Kartika, Hobi Membaca Buku Politik


Selasa, 27 Agustus 2019 - 19:51:25 WIB
Nila Kartika, Hobi Membaca Buku Politik Nila Kartika

HARIANHALUAN.COM-Dari hobi membaca, banyak manfaat yang didapatnya, salah satunya dengan membaca buku tentang politik.

Namun, hobi membaca buku politik ini bisa dibilang jarang digemari orang sebab kebanyakan orang cenderung membaca buku tentang hal-hal baru.

Tetapi bagi Nila Kartika, anggota DPRD Kota Padang dari Partai Demokrat  ini, dari hobi membaca buku politik,  banyak manfaat yang didapatnya.

"Ya seperti, bisa menjadi lebih pintar untuk mencegah kesalahan dan kegagalan yang sama yang dilakukan oleh tokoh yang dibaca dalam buku itu," kata Nila,Selasa (27/8).

Dia mengatakan, buku adalah salah satu mentor dan guru terbaik. Bukan hanya kesalahan dan kegagalan, mempelajari buku sama dengan mempelajari banyak hal berguna dari seorang mentor atau guru, yang tak lain adalah tokoh dan pelaku yang dibaca.

“Saya hobi membaca buku politik dan buku lainnya. Hobi ini sudah cukup lama sejak duduk di bangku sekolah,” tuturnya.

Hobi membaca buku, katanya, rasanya seperti menjadikan umur seseorang panjang. Karena, ketika membaca buku seolah-olah sedang berada di titik itu.

“Saya berasa berinteraksi dengan suasana yang sedang terjadi di dalam buku itu. Dengan begitu, daya imajinasi menjadi lebih tinggi,” ucapnya.

Ia mengaku, koleksi bukunya cukup banyak. Kebanyakan koleksi buku yang ada, sifatnya menyenangkan dan tidak berat kajiannya.

Ia mengatakan, bagi yang hendak mengejar sukses, banyak membaca buku. Bukan hanya mempelajari kesalahan, membaca dapat mengubah cara berpikir.

Dari sini, bisa mempelajari bahwa hidup personal seseorang juga berpengaruh terhadap keberhasilannya di masa depan, termasuk cara berpikir mereka.(ade)

loading...
Reporter : ADE /  Editor : DNJ
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]