Rumah Warga di Bukit Surungan Terbakar, Tidak Ada Korban Jiwa


Rabu, 28 Agustus 2019 - 09:48:41 WIB
Rumah Warga di Bukit Surungan Terbakar, Tidak Ada Korban Jiwa Petugas berupaya memadamkan api. (KominfoPP)

PADANG PANJANG,HARIANHALUAN.COM- Selama satu jam, api yang melalap sebuah rumah milik Netri (58) yang bertempat di Jalan Soekarno Hatta no.141 Kelurahan Bukit Surungan,  Kota Padang Panjang, akhirnya dapat dijinakkan petugas Damkar..

Sebanyak 11 unit mobil pemadam dikerahkan menuju lokasi kebakaran, Selasa sore (27/82019), diantaranya 7 unit dari Pemadam Kota Padang Panjang, 3 unit dari pemadam Kabupaten Agam dan 1 unit dari Pemadam Kabupaten Tanah Datar.

Wakil Walikota Padang Panjang Drs. Asrul didampingi Kadis Kominfo dan Kadis Perhubungan dan Plt.Kasat Pol PP Damkar, Camat Padang Panjang Barat serta Lurah Busur mendengar kabar tersebut langsung turun ke lapangan meninjau dan memastikan keadaan agar tidak terjadi korban jiwa. Ucapan terimakasih juga beliau sampaikan kepada seluruh petugas yang terjun atas tindakan sigap, cepat yang dilakukan dalam membantu memadamkan api.

Tak hanya itu, wakil walikota juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk selalu berhati-hati, jangan sampai lalai, dan jangan panik jika terjadi kebakaran langsung aja telpon nomor pemadam kebakaran.

Sementara itu, Plt. Kasat Pol PP Damkar Iriansyah Tanjung, SE, M.Si bersama Kasi Pemadam Kebakaran Jhon Eriko, S.Sos mengatakan "usai mendapatkan laporan dari masyarakat, kami langsung menuju lokasi, mengingat informasi yang diterima kebakaran terjadi di simpang 8 kami menurunkan semua armada, hingga saat ini, tim belum bisa memastikan penyebab dari terjadinya kebakaran," ujarnya.

Saat tim tiba dilokasi, kumpulan asap sudah sangat besar, jadi tim mengepung semua sisi rumah dan mulai memadamkan api.

"Alhamdulillah korban jiwa tidak ada, cuma tadi ada salah seorang mengalami trauma dan sudah dibawa oleh tim 119 Dinas Kesehatan, Kerugian diduga sebesar 5 jutaan."

Selain itu, Lurah Bukit Surungan Fiori Agustin mengatakan informasi yang diterima bahwa ada tiga rumah yang terkena kebakaran, rumah korban, rumah penjual pempek Hendri (31) dan kedai panyiaram milik Sutan Sailan (64), Fatimah (65), Dt. Rangkai Tuo (42) Diduga api berasal dari tumpukan kayu.. (rl/dn)

loading...
 Editor : DNJ

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]