Iptu Afridal Jabat Kapolsek Tanjung Emas


Rabu, 28 Agustus 2019 - 15:46:33 WIB
Iptu Afridal Jabat Kapolsek Tanjung Emas KAPOLRES AKBP Bayuaji Yudha Prajas menyematkan tanda jabatan pada Kapolsek Iptu Afridal saat pelantikan. FERI MAULANA

TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Polres Tanah Datar melantik Kapolsek Tanjung Emas di lapangan upacara Mapolres di Pagaruyung, Rabu (28/8). Hadir jajaran Perwira Polres, para Kapolsek 10 kecamatan, tantama, ketua dan anggota bhayangkari. Pelantikan Kapolsek Tanjung Emas Iptu Afridal tersebut menggantikan Kapolsek sebelumnya yang meninggal dunia.

Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas dalam amanatnya saat upacara pelantikan itu mengharapkan kepada Kapolsek Tanjung Emas yang baru dilantik agar melaksanakan tugas sebagai abdi negara menegakkan Kamtibmas di daerah tugas, menyesuaikan diri dengan lingkungan dan berinovasi.

"Promosi dan mutasi jabatan ini sudah biasa ditubuh Polri, diharapkan bekerja secara profesional, bangun integritas dan mengabdilah dengan sepenuh hati dan kerja keras dalam mewujudkan Kamtibmas," ujar Kapolres Bayu.

Usai melantik Kapolsek Tanjung Emas tersebut, Kapolres juga langsung memberikan penghargaan kepada Ketua Karang Taruna Jorong Balaijanggo Nagari Pagaruyung.

"Saya lihat Karang Taruna di sini jarang aktif, tetapi Karang Taruna Rangkiang Emas ini tiap minggu buat program, kalau tidak kita arahkan dan perhatikan mereka yang telah berbuat ini bisa hilang semangat, kerja yang dilakukan menjadi keamanan lingkungan mereka sendiri, menjadi motivasi di lingkungan mereka, tugas polisi terbantu dan bisa menekan kriminalitas, ini spontanitas saja kita beri reward dan kita juga cek ke lapangan," ujarnya.

Ketua Karang Taruna Rangkiang Ameh, Fajri Desmon juga menyebutkan pihaknya telah banyak melakukan kegiatan-kegiatan dimasyarakat terutama sosial. "Kita selalu goro dengan masyarakat, menggiatkan siskamling, goro di masjid-masjid, memperbaiki irigasi yang kena longsor, bantuan-bantuan spontan pada warga yang kena musibah, kita juga peduli pada warga korban narkoba, marak kini kasus narkoba di nagari kami dan kegiatan lain-lain, kita juga dibimbing Polres dan senior di Karang Taruna," ujarnya. (h/fma)

loading...
Reporter : Feri Maulana /  Editor : HSP

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 31 Desember 2015 - 04:04:04 WIB
    Laporkan Pengendara ke Sat Reskrim

    Iptu Avani Dinilai Sewenang-wenang oleh PBHI Sumbar

    TANAH DATAR, HALUAN — Peristiwa Kasat Lantas Polres Tanah Datar, IPTU Avani Erliansyah saat melakukan razia di Pincuran Tujuh, Nagari Baringin, Kecamatan Lima Kaum bersama anggotanya, Kamis (24/12), heboh di media sosial..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]