Banjir Dukungan, Rival Pribadi Siap Maju di Pilkada Tanah Datar


Rabu, 28 Agustus 2019 - 15:51:23 WIB
Banjir Dukungan, Rival Pribadi Siap Maju di Pilkada Tanah Datar RIVAL PRIBADI

TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Niat salah seorang pengusaha muda asal Kabupaten Tanah Datar yang berada di Kota Batam, Rival Pribadi untuk bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, mulai mendapat dukungan.

Hal itu disampaikan beberapa utusan perantau Ikatan Keluarga (IK) nagari-nagari di Tanah Datar, dengan membuat video-video pendek yang akan di sampaikan oleh para perantau itu ke nagari masing-masing.

Rival Pribadi, yang dikenal oleh seluruh masyarakat Tanah Datar yang berada di Kota Batam, beberapa waktu lalu juga akan diusung secara bersama oleh perantau Ikatan Keluarga Tanah Datar (IKTD) untuk maju di Pilkada serentak tahun 2020 mendatang.

Pada salah satu vidio pendek yang banyak beredar di media-media sosial akhir-akhir ini, yang berasal dari perantau Rambatan dan X Koto secara terang-terangan mendukung penuh anak muda kelahiran 1985 itu untuk ikut bertarung di Pilkada Tanah Datar.

Ketua Kecamatan X Koto IKTD Kota Batam Hengky Dt Penghulu Kayo kepada Haluan, Rabu (28/8) menyampaikan, kesiapannya mengantarkan Rival Pribadi untuk maju menjadi calon bupati atau wakil bupati di Tanah Datar.

“Ini sudah kesepakatan kita untuk sepenuhnya mendukung Rival Pribadi, ini akan menjadi pesan berantai ke kampung halaman," ujar Hengky.

Hal senada, juga disampaikan Akmal Chaniago Ketua Kecamatan Rambatan IKTD Kota Batam, jika kesepakatan seluruh IK-IK kecamatan di Kepri akan menyatakan sikap untuk dukungan Rival Pribadi.
"Beliau aset Tanah Datar yang akan kami utus pulang kampung membangun daerah, dan pilihan itu nantinya juga akan kami deklarasikan secara bersama," kata Akmal Chaniago.

Sementara itu, saat dikonfirmasi langsung kepada Rival Pribadi, ia menanggapi jika hal itu sebuah kewajaran, karena selama ini jalinan silahturahmi terhadap IK-IK yang ada tetap terjalin bersama tokoh-tokoh masyarakat Tanah Datar yang ada di Kota Batam.

"Tidak usah dibesar-besarkan dulu lah, kan masih lama. Jika Allah SWT berkehendak, Insya Allah saya siap apalagi sudah didukung seperti ini," ucap Ceo PT Pesat Gatra ini.

Saat ditanya keinginannya untuk berpasangan dengan incumbent, Rival menjawab jika ia mendapatkan tempat dihati para incumbent ia tatap menyerahkan sepenuhnya kepada Allah SWT.

"Semoga dalam waktu dekat saya akan berikan keputusan. Bisa saja kita menjadi penonton, yang penting siapa pun nantinya pemimpin untuk Tanah Datar, itu adalah keputusan kita bersama," katanya.

Rival Pribadi merupakan putera asli Koto Tangah Saruaso Kecamatan Tanjung Emas yang memiliki jaringan bisnis di tingkat pusat ini, dikenal aktif di organisasi dan cukup leduli pada kampung halaman selama ini. (h/fma)


Reporter : Feri Maulana /  Editor : HSP


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 15 September 2019 - 12:29:31 WIB

    Bukti Keseriusan, Baliho Maigus Banjiri Kabupaten Solok

    Bukti Keseriusan, Baliho Maigus Banjiri Kabupaten Solok SOLOK, HARIANHALUAN.COM - Pengusaha muda yang namanya mulai jadi perbincangan di Bumi Markisa, Maigus Tinus Jambak Manti Batuah S.Sos, semakin menunjukan keseriusannya untuk maju pada Pilkada Kabupaten Solok 2020 mendatang..
  • Selasa, 10 Februari 2015 - 19:40:16 WIB

    Hingga Malam, Jakarta Masih Dikepung Banjir

    JAKARTA, HALUAN — Sejumlah per­mukiman di Jakarta masih  terendam banjir.  Hingga  Selasa malam.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM