Baznas Pasbar Terbaik Tingkat Nasional


Rabu, 28 Agustus 2019 - 16:22:05 WIB
Baznas Pasbar Terbaik Tingkat Nasional KETUA Baznas Pasbar, Ustadz Fakhrizal didampingi Kabag Kesra Hendrizal mewakili Pemerintah Daerah Pasaman Barat dalam menerima penghargaan. IST

PASBAR, HARIANHALUAN.COM - Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) kembali ukir prestasi di tingkat nasional. Kali ini giliran Baznas Pasbar yang mendapatkan penghargaan Kabupaten dengan Baznas Terbaik se-Indonesia dalam kategori Pendistribusian dan Penyaluran Zakat, Infak dan Shadaqah (ZIS) tahun 2019 dalam ajang Baznas Award di Aula Kementerian Agama Senin (26/8).

 

Ketua Baznas Pasbar, Ustadz Fakhrizal didampingi Kabag Kesra Hendrizal mewakili Pemerintah Daerah Pasaman Barat menerima langsung piagam penghargaan tersebut di Jakarta Senin (26.8) lalu.

 

Ia mengatakan, prestasi Baznas Pasaman Barat tidak terlepas dari dukungan pimpinan dan doa masyarakat Pasbar, penyaluran zakat, infaq dan shadaqah di Pasbar sudah di maksimalkan pengelolaannya secara baik walaupun kadang belum akan sempurna mencapai seluruh lini dan golongan.

 

"Alhamdulillah, penghargaan tingkat nasional ini bisa menjadi kado di saat suasana duka Pasbar dengan kepergiaan Bupati kita almarhum Syahiran," ujar Hendrizal.

 

Ia melanjutkan, banyak motivasi dan arahan yang diberikan oleh bupati dan wakil bupati selama ini demi kemajuan Baznas Pasbar, semuanya bertujuan bagaimana pendistribusian zakat, infaq dan shadaqah tersebut bisa betul-betul dirasakan oleh seluruh golongan masyarakat Pasbar tercinta.

 

Penghargaan tersebut melengkapi kado Kabupaten di masa berduka, Baznas Pasbar di masa kepemimpinan Syahiran dan Yulianto memang memberikan warna baru ditengah-tengah masyarakat Pasbar, banyak gebrakan yang dibuat dalam kepemimpinan mereka, hal tersebut terlihat dengan banyaknya program-program unggulan yang disalurkan Baznas Pasbar yang efeknya sangat dirasakan berbagai golongan masyarakat di Pasbar.

 

Baznas Pasbar menjadi satu-satunya kabupaten dari Pulau Sumatera yang meraih penghargaan dalam program Baznas Award Tahun 2019.

 

Baznas kabupaten/kota madya dengan Pendistribusian ZIS Terbaik adalah Baznas Kabupaten Pasaman Barat. (h/ows)

loading...
Reporter : Osniwati /  Editor : HSP
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 18 April 2020 - 18:51:35 WIB

    BAZNas Padang Pariaman Bagikan Bantuan untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

    BAZNas Padang Pariaman Bagikan Bantuan untuk Masyarakat Terdampak Covid-19 PADANGPARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur bersama Ketua BAZNAS Padang Pariaman Syamsuardi Surma membagikan paket sembako di Nagari Buayan Kecamatan Batang Anai. Selain itu, BAZNAS Padang Pari.
  • Jumat, 06 Maret 2020 - 19:19:57 WIB

    Habibullah Resmi Pimpin Baznas Pasaman

    Habibullah Resmi Pimpin Baznas Pasaman PASAMAN, HARIANHALUAN.COM - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pasaman, Habibullah, S.Ag, MH, akhirnya dilantik sebagai Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) sisa masa jabatan 2016-2021..
  • Rabu, 26 Februari 2020 - 15:14:38 WIB

    Baznas Kab Solok Salurkan Bantuan Kursi Roda Bagi Disabilitas

    Baznas Kab Solok Salurkan Bantuan Kursi Roda Bagi Disabilitas AROSUKA, HARIANHALUAN,COM - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Solok kembali menyalurkan bantuan bagi keluarga kurang mampu di daerah itu. Bantuan tersebut berupa kursi roda bagi anak disabilitas dan bantuan berobat.
  • Jumat, 21 Februari 2020 - 16:23:45 WIB

    Baznas Pessel Bantu Keluarga Korban Tanah Longsor di Bayang

    Baznas Pessel Bantu Keluarga Korban Tanah Longsor di Bayang PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pesisir Selatan menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp2 juta kepada keluarga  Irdin (61), yang merupakan korban tanah longsor di Nagari Aur Begalung,.
  • Kamis, 19 Desember 2019 - 20:55:21 WIB

    Baznas Padang Pariaman Distribusikan Rp6 M Zakat untuk Mustahiq

    Baznas Padang Pariaman Distribusikan Rp6 M Zakat untuk Mustahiq PADANGPARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Baznas Kabupaten Padang Pariaman telah mendistribusikan zakat ASN sebesar Rp6 miliar lebih kepada mustahiq atau penerima..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]