Cuma di Bulan Agustus, Pemko Sawahlunto Gratiskan Tiket Wisata untuk Anak


Rabu, 28 Agustus 2019 - 16:27:46 WIB
Cuma di Bulan Agustus, Pemko Sawahlunto Gratiskan Tiket Wisata untuk Anak KUNJUNGAN siswa SDN 29 Lumindai ke Museum Gudang Ransum. Tiket masuk di gratiskan oleh Pemerintah Kota. RIKI YUHERMAN

SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Kecerian dan kebahagian terpancar jelas dirona muka para siswa SDN 29 Lumindai, Kecamatan Barangin saat berkunjung ke objek wisata yang ada di Sawahlunto, salah satunya Museum Gudang Ransum. Seluruh tiket masuk objek wisata di Kota Sawahlunto digratiskan oleh wali kota sepanjang Agustus 2019 sebagai apresiasi Sawahlunto sebagai Kota Layak Anak.

"Ini adalah pertama kalinya kami bisa membawa murid melakukan studi tour ke Museum, Iptek Center, Lubang Mbah Suro dan objek wisata lainnya," kata seorang guru SDN 29 Lumindai, Rahmayulis, Rabu (28/8).

Rahmayulis mengakui, kemampuan ekonomi para wali murid dan kondisi geografis, membatasi langkah murid-murid di sekolah yang berlokasi di perbukitan tertinggi di Sawahlunto ini untuk mengakses objek wisata.

 

"Jadi, dengan hadiah dari Wali Kota berupa gratis tiket masuk, biaya studi tour jadi lebih terjangkau, sehingga tidak terlalu membebani orang tua murid. Kepada Pemeritah Kota, khususnya Wali Kota disampaikan terimakasih atas hadiah ini," ujar Rahmayulis.

 

Pantauan Haluan di lapangan, hadiah spesial dari wali kota berupa gratis tiket masuk ke semua objek wisata kota untuk semua anak Sawahlunto disambut antusias. Sejumlah objek wisata dibanjiri oleh kunjungan anak-anak dan pelajar dari berbagai sekolah di Kota Sawahlunto.

 

Sebelumnya, Wali Kota Sawahlunto Deri Asta memberikan hadiah spesial kepada seluruh anak Sawahlunto, yakni gratis masuk objek wisata milik Pemko, saat memperingati Hari Anak Nasional tingkat Kota Sawahlunto 1 Agustus 2019 lalu.

 

Wali Kota mengatakan, hadiah ini berlaku khusus selama bulan Agustus 2019. Tiket gratis ini sebutnya, hanya untuk anak anak saja. Sementara tiket masuk diberlakukan bagi orang tua dan pendamping.

"Hadiah spesial ini ditujukan untuk apresiasi membahagiakan seluruh anak-anak Sawahlunto sehingga mendorong mereka berkreasi, berprestasi dan mempromosikan pariwisata kota," katanya. (h/rki)

loading...
Reporter : Riki Yuherman /  Editor : HSP

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 07 Agustus 2020 - 17:57:40 WIB

    Wawako Pariaman Sentil ASN yang Cuma Ngisi Daftar Hadir tapi Enggan Ikut Kegiatan Gotong Royong

    Wawako Pariaman Sentil ASN yang Cuma Ngisi Daftar Hadir tapi Enggan Ikut Kegiatan Gotong Royong HARIANHALUAN.COM - Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin mengingatkan BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia) agar bisa menegur para ASN yang datang hanya menekan daftar hadir saja tetapi tidak ik.
  • Rabu, 25 Maret 2020 - 19:54:33 WIB

    Tak Cuma Perangi Corona, Kegiatan Fogging DBD Gencar di Pasaman

    Tak Cuma Perangi Corona, Kegiatan Fogging DBD Gencar di Pasaman PASAMAN, HARIANHALUAN.COM - Tak hanya gigih mengantisipasi penyebaran virus covid-19, petugas gabungan Dinas Kesehatan Pasaman dan unit Dikyasa Satlantas Res Pasaman juga melakukan kegiatan pengasapan atau fogging guna menceg.
  • Senin, 23 Maret 2020 - 19:28:02 WIB

    Anggaran untuk Tangani Covid-19 di Payakumbuh Cuma Segini?

    Anggaran untuk Tangani Covid-19 di Payakumbuh Cuma Segini? PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM - Dalam menghadapi penyebaran virus Corona (Covid--19), Dinas Kesehatan Payakumbuh, sudah menganggarkan dana Biaya Tak Terduga (BTT) sebesar Rp 450 juta..
  • Selasa, 23 Juli 2019 - 17:44:31 WIB

    Urus KTP di Payakumbuh Cuma 10 Menit

    PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM -- Kota Payakumbuh diganjar penghargaan oleh Tempo Media Group bekerja sama dengan Frontier Consulting Group sebagai Pemenang Platinum Kota Kecil Kategori Pelayanan Publik dalam Indonesia Attract.
  • Rabu, 03 Agustus 2016 - 11:09:11 WIB

    Pessel Jangan Cuma Handalkan Wisata Mandeh

    Pessel Jangan Cuma Handalkan Wisata  Mandeh PAINAN, HALUAN — Pe­sisir Selatan jangan terlena dengan Kawasan Wisata Ba­hari Terpadu Mandeh. Da­erah itu masih memiliki po­ten­si kelautan dan perikanan di kecamatan lain baik untuk usaha tangkap dan budidaya maupun .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]