DPRD Agam Bergerak Cepat, Tujuh Fraksi Dibentuk


Rabu, 28 Agustus 2019 - 16:37:07 WIB
DPRD Agam Bergerak Cepat, Tujuh Fraksi Dibentuk Rapat Paripurna Internal terkait dengan pembentukan fraksi-fraksi , di Aula Utama DPRD Agam. DAYAT

AGAM, HARIANHALUAN.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Agam bergerak cepat dengan menyusun Fraksi, pada lembaga wakil rakyat tersebut. Diharapkan langkah cepat dewan bisa memberikan dampak yang signifikan dalam kegiatan ke depan.

Ketua Sementara Novi Irwan, Rabu (28/8) mengatakan, pembahasan telah dilaksanakan. Saat ini sudah terbentuk tujuh fraksi dimana ada dua fraksi yang tergabung dari partai berbeda.

 

“ Setelah dilantiknya Anggota DPRD Kabupaten Agam periode 2019-2024, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menggelar Rapat Paripurna Internal terkait dengan pembentukan fraksi-fraksi , di Aula Utama DPRD Agam, Selasa (27/08),” kata Novi Irwan.

Dikatakan Ketua Sementara DPRD Agam, Novi Irwan, sebelum pembentukan  Sekwan telah menyurati masing-masing Partai untuk menentukan nama Fraksi.

Menurutnya, setiap anggota DPRD wajib terhimpun dalam Fraksi. Fraksi bukan merupakan alat kelengkapan DPRD dan merupakan pengelompokan anggota DPRD berdasarkan partai politik yang memperoleh kursi sesuai dengan jumlah yang ditetapkan.

“Terdapat tujuh Fraksi DPRD Agam yaitu Fraksi Gerindra, Fraksi PKS, Fraksi Demokrat Nasdem, Fraksi PAN, Fraksi Golkar, Fraksi PPP, dan Fraksi PBB Hanura Berkarya,” jelas Novi Irwan.

Setelah penyampaian nama dan susunan fraksi   , rapat dilanjutkan dengan pembentukan Pansus Tata Tertib DPRD Agam dengan berpedoman pada PP Nomor  12 Tahun 2018

 

Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua Sementara DPRD Agam Novi Irwan, didampingi Wakil Ketua Sementara Suharman anggota Dprd  Juga hadir pada kesempatan itu , Sekretaris DPRD Agam Indra, Kabag Hukum Persidangan Heriwardati dan Sekretariat DPRD Agam. (h/yat)

loading...
Reporter : Rahmat Hidayat /  Editor : HSP

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 25 September 2020 - 09:09:03 WIB

    DPRD Mentawai Dukung Perekrutan Dokter Hewan 

    DPRD Mentawai Dukung Perekrutan Dokter Hewan  HARIANHALUAN.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Mentawai mendukung rencana Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Mentawai merekrut Dokter hewan, untuk anggaran Tahun 2021..
  • Selasa, 22 September 2020 - 16:07:42 WIB

    DPRD Mentawai Dukung Rencana Pengalihan Fungsi Kapal Tangkap 

    DPRD Mentawai Dukung Rencana Pengalihan Fungsi Kapal Tangkap  HARIANHALUAN.COM - Lama tidak beroperasi 15 Kapal tangkap bantuan Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI di Sikakap, Kepulauan Mentawai Tahun depan akan dialihkan menjadi Kapal penampung ikan dari nelayan-nelayan kecil di.
  • Ahad, 20 September 2020 - 13:05:34 WIB

    DPRD Kota Pariaman Setujui Ranperda APBD P 2020

    DPRD Kota Pariaman Setujui Ranperda APBD P 2020 HARIANHALUAN.COM - DPRD Kota Pariaman menyetujui dan menerima Ranperda APBD Perubahan Tahun 2020 untuk ditetapkan dan dijadikan Perda (Peraturan Daerah). Hal tersebut setelah DPRD Kota Pariaman menggelar rapat Paripurna stemo.
  • Sabtu, 19 September 2020 - 14:48:25 WIB

    DPRD Mentawai Minta Perhatikan Tenaga Guru Kontrak

    DPRD Mentawai Minta Perhatikan Tenaga Guru Kontrak HARIANHALUAN.COM - Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai Bruno Guimek Sagalak meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Mentawai menempatkan guru kontrak sesuai dengan domisili, sehingga keberadaan guru lebih betah berada d.
  • Jumat, 18 September 2020 - 12:19:40 WIB

    DPRD Mentawai Minta Diskoperindag Fokus Dampingi UMKM

    DPRD Mentawai Minta Diskoperindag Fokus Dampingi UMKM HARIANHALUAN.COM - Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai A.K Roberthy Saogo meminta Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan Mentawai,  Tahun 2021 lebih fokus melakukan pendampingan dan pembinaan te.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]