Munas V DPP IKPS, Inilah para Tokoh Penerima  Anugrah IKPS Award 


Rabu, 28 Agustus 2019 - 21:29:20 WIB
Munas V DPP IKPS, Inilah para Tokoh Penerima  Anugrah IKPS Award  Ketua Penyelenggara Munas V DPP IKPS, DR.H.Alirman Sori,.SH,.M.Hum,. bersama segenap pantia telah mempersiapkan Alek Gadang Munas ke V DPP IKPS. IST

PADANG,HARIANHALUAN.COM-Dewan Pengurus Pusat, Ikatan Keluarga Pesisir Selatan (DPP-IKPS), akan menggelar alek gadang ‘Musyawarah Nasional’ ke V  pada   30 Agustus sd 1 September, di Hotel Balairung Matraman Jakarta Pusat.

Ketua Penyelenggara Munas  V DPP IKPS, DR.H.Alirman Sori,.SH,.M.Hum,. MM, ketika diminta penjelasannya,  menyatakan pesta demokrasi Munas DPP IKPS merupakan angenda rutin lima tahunan untuk memilih kepengurusan baru.

Selanjutnya, Ketua Umum DPP IKPS Hasdanil Hasan yang juga merupakan Rektor Universitas Pramita  Indonesia, mengatakan bahwa  pada acara Munas, sebagai bentuk atensi DPP IKPS kepada tokoh-tokoh asal Pesisir Selatan, DPP IKPS akan memberikan penghargaan IKPS Award kepada tujuh orang putra terbaik Pesisir Selatan.

Diantaranya adalah  Bapak Is Anwar Dt.Rajo Perak, Laksmana Muda TNI (Purn) Darmansyah, Darizal Basir (Anggota DPR RI 3 periode 2009-2024, Bupati Pessel dua periode 2000-2010), Brigjen TNI (Purn) Asmardi Arbi, Indra Syarfi (Pelatih Nasional), Bapak Nursal (alm) mantan Ketua DPP IKPS, dan Firdaus Effendi (alm) mantan Sekjend DPP IKPS. 

Anugrah IKPS Award kepada ketujuh putra terbaik Pesisir Selatan itu diputuskan dalam rapat pleno DPP IKPS, melalui proses dan pertimbangan secara komprehensif. Dan diharapkan  anugrah IKPS Award dapat menjadi agenda rutin DPP IKPS selanjutnya.

Sementara itu, suasana menjelang hari H penyelenggaraan Munas, dinamika untuk menjadi orang nomor 1 (Ketua Umum) DPP IKPS sudah mulai menghangat.

Sejumlah nama yang di gadang-gadangkan untuk menakodahi  DPP IKPS lima tahun kedepan diantaranya, Doni Harsiva Yandra, saat ini menjabat sebagai Sekjend DPP IKPS, Burmalis Ilyas (Bendum DPP IKPS, Zulhendri Chaniago (Waketum DPP IKPS), Yulianyo Syahyu (Waketum DPP IKPS), Adi Karsyaf dan Elsa Syarif.

Alirman Sori,Ketua Penyelenggara Munas  ketika tanya apakah akan maju  sebagai calon Ketum DPP  IKPS, dengan tegas menjawab dia memilih memberikan kesempatan kepada tujuh aktivitis di atas yang sudah teruji kemampuannya.

Hal senada juga diutarakan Hasdanil, yang merupakan Ketua DPP IKPS yang menjabat dua periode.

Hasdanil  akan mensupport siapapun yang akan menggatikan dan melanjutkan estafet kepemiminpian 5 tahun kedapan. Dirinya, akan bersikap netral pada Munas. "Siapapun yang terpilih nanti suatu keharusan kita dukung bersama untuk kemajuan dan kejayaan IKPS kedepan, karena prinsipnya dari kita, oleh kita dan untuk kita semuanya," ujarnya.

Hasdanil juga menyampaikan ucapan maaf selama sepuluh tahun memimpin DPP IKPS atas kekurangannya dan terima kasih atas dukungan dan kritikan. "Semoga kerjasama dan silaturahmi yang sudah terbangun  dan terjaga selama ini  akan semakin erat jalinannya, " ungkap Hasdanil. (h/dn)

loading...
Reporter : RL /  Editor : DNJ

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]