Empat Tokoh Dharmasraya Melenggang ke DPRD Provinsi Sumbar


Kamis, 29 Agustus 2019 - 15:50:57 WIB
Empat Tokoh Dharmasraya Melenggang ke DPRD Provinsi Sumbar LELI Arni salah seorang anggota DPRD Sumbar dari Kabupaten Dharmasraya. IST

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM - Saat ini, warga Dhamasraya ikut merasa bangga, menyusul dilantiknya empat tokoh Kabupaten Dharmasraya menjadi anggota DPRD Sumbar periode 2019-2024.

 

Rabu (28/8) itu di gedung wakil rakyat Provinsi Sumbar Jalan Katib Sulaiman, Padang, putra dan putri Dharmasraya, masing masing Drs. H. Syafrudin Putra Dt. Sungguno, M.Si, Ny. Leli Arni, S.Pd., M.Si., Yosrizal, SE., dan H. Syahrul Furqan, SKM ikut bersumpah dan dikukuhkan menjadi anggota wakil rakyat.

 

Bupati Sutan Riska dan sejumlah pembesar Kabupaten Dharmasraya ikut hadir dan menyaksikan momen bersejarah bagi Kabupaten berjuluk Ranah Cati Nan Tigo. Tak cuma itu, warga Kabupaten Dharmasraya ikut bersuka cita atas kejadian tersebut. Melalui akun media sosial, mereka memberikan ucapan selamat bagi keempat putra dan putri Dharmasraya atas prestasi yang diraih, disertai harapan kepada keempatnya untuk mendorong kemajuan Dharmasraya.

 

Keempat tokoh Dharmasraya yang sukses melenggang ke gedung wakil rakyat Provinsi Sumbar itu memang menjadi dambaan warga Dharmasraya. Betapa tidak, selama ini warga Dharmasraya merasakan betapa aspirasinya belum sepenuhnya menjadi agenda penting bagi kebijakan pembangunan Sumatera Barat. Sebagai bagian dari Provinsi Sumbar, Kabupaten Dharmasraya ingin bersama sama membangun Ranah Minang. Dan harapan inilah yang ditumpangkan kepada empat tokoh terbaik Dharmasraya saat ini melalui suara wakil rakyat di DPRD Provinsi.

 

Jika disigi lebih jauh lagi, masuknya empat tokoh Dharmasraya ke arena legislatif Sumbar, selain atas perjuangannya, juga atas harapan sebagian besar rakyat Kabupaten Dharmasraya. Sepanjang sejarah Kabupaten Dharmasraya, baru Pemilu kali ini yang berhasil membangun kesadaran bersama mengenai perlunya putra putri terbaik Dharmasraya duduk di DPRD Provinsi. Sudah tiga periode bupati, sudah tiga periode Pemilu, baru pada periode Bupati Sutan Riska dan Wabup Amrizal Dt. Rajo Medan, warga Kabupaten Dharmasraya sukses mendudukkan empat tokoh terbaiknya di kursi DPRD Sumbar.

 

Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan yang menyempatkan diri hadir secara langsung bersama para pembesar Dharmasraya, tak henti hentinya merasa bersyukur atas duduknya empat tokoh terbaik Dharmasraya di kursi DPRD Provinsi Sumbar. Kami Pemkab Dharmasraya siap bekerjasama, berangkulan dalam memajukan Provinsi Sumatera Barat yang kita cintai ini," sebut Bupati termuda di Indonesia ini. (h/bdr)

 

Reporter : Badri /  Editor : HSP


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 12 Juli 2019 - 21:27:11 WIB

    Empat Pemegang CPA Tak Lolos Seleksi Calon Anggota BPK

    JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Ketua Umum Institut Akuntan Publik Indonesia (IAPI) Tarkosunaryo menyayangkan 4 orang pemegang sertifikasi Certified Public Accountant (CPA) tidak lolos seleksi calon anggota BPK yang dilakukan Ko.
  • Ahad, 09 Juni 2019 - 17:11:56 WIB

    PKS Sawahlunto Fokus Empat Sektor

    PKS Sawahlunto Fokus Empat Sektor SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Sektor pendidikan, pertanian, sosial dan agama menjadi fokus utama Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Sawahlunto, dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat di gedung-gedung perjanjian..
  • Ahad, 19 Mei 2019 - 22:34:13 WIB

    KPU Tunda Rekapitulasi Suara Pemilu 2019 di Empat Provinsi Terakhir

    KPU Tunda Rekapitulasi Suara Pemilu 2019 di Empat Provinsi Terakhir HARIANHALUAN.COM— Komisi Pemilihan Umum (KPU) kembali menunda rapat pleno rekapitulasi hasil Pemilu 2019 di empat provinsi yang tersisa. Namun KPU optimis target penetapan hasil Pemilu 22 Mei 2019 bisa dilaksanakan sesuai j.
  • Kamis, 16 Mei 2019 - 20:20:55 WIB

    Alirman Sori Kembali ke Senayan, Ini Dia Empat Anggota DPD Sumbar Terpilih

    Alirman Sori  Kembali ke Senayan, Ini Dia Empat Anggota DPD Sumbar Terpilih PADANG, HARIANHALUAN.COM – Dua petahana dan dua pendatang baru Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPD) dari Sumatera Barat berhasil melenggang ke Gedung DPR RI Senayan Jakarta. Mereka adalah Emma Yohanna dan Leon.
  • Senin, 29 April 2019 - 16:16:09 WIB

    Lima Petugas Pemilu Solsel Sempat Tumbang

    Lima Petugas Pemilu Solsel Sempat Tumbang SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Lima orang petugas pengawas Pemilu di Solok Selatan (Solsel) sempat 'tumbang' akibat mengalami kelelahan. Saat ini tengah diupayakan untuk mendapatkan bantuan ke Bawaslu Provinsi Sumbar. Hal .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM