Kafilah Tigo Jangko Juara MTQ Tingkat Lintau Buo


Kamis, 29 Agustus 2019 - 16:11:27 WIB

TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-3 Tingkat Kecamatan Lintau Buo yang digelar sejak 26 Agustus kemarin, akhirnya resmi ditutup Bupati Tanah Datar diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Mukhlis, Rabu (28/8) di lapangan bola kaki Patinggi Nagari Tigo Jangko.

Hadir saat itu Sekretaris Dinas Perhubungan Aslamuddin, Camat Lintau Buo Agusril beserta Forkompimca, Kepala KUA Lintau Buo, pimpinan kafilah serta undangan lainnya.

“Selama diselenggarakannya MTQ semuanya berjalan baik tanpa hambatan yang berarti, hal ini berkat kerja keras panitia serta dukungan seluruh komponen masyarakat Lintau Buo khususnya masyarakat Tigo Jangko,” ujar Ketua Penyelenggara, Jamaan Taib dalam laporannya.

Sementara Bupati Tanah Datar dalam sambutannya yang disampaikan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Mukhlis, menyampaikan bahwa pemerintah Kabupaten Tanah Datar sangat berterimakasih atas terlaksananya MTQ di Lintau Buo kali ini

"Saat ini kebanyakan kita lebih banyak memegang handphone dari pada Alquran, padahal semua kita tahu bahwa Alquran lebih bermanfaat. Untuk itu kita harus bisa memilah-milah dalam memanfaatkan teknologi, jangan sampai kebablasan dan akhirnya salah hingga berakibat fatal," kata Mukhlis.

Dari hasil penilaian ditetapkan kafilah dari Nagari Tigo Jangko sebagai juara umum dengan meraih poin tertinggi 175 poin mengalahkan 3 nagari lainnya, juara 2 diraih kafilah Nagari Pangian dengan 105 poin, lalu diikuti kafilah Nagari Taluak dengan 81 poin, dan di posisi terakhir kafilah dari Nagari Buo dengan 32 poin.

Dengan diumumkannya hasil resmi MTQ itu oleh dewan hakim, kafilah Tigo Jangko berhak menggondol piala juara umum dan kembali mempertahankan gelar sebagai juara umum. (h/fma)

loading...
Reporter : Feri Maulana /  Editor : HSP

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]