Operasi Patuh Singgalang 2019, Ini Jadi Fokus Polres Pasbar


Kamis, 29 Agustus 2019 - 16:50:41 WIB
Operasi Patuh Singgalang 2019, Ini Jadi Fokus Polres Pasbar PASANG PIN - AKBP Iman Pribadi Santoso memasangkan pin kepada petugas sebagai tanda dimulainya Operasi Patuh Singgalang 2019. OSNIWATI

PASBAR, HARIANHALUAN.COM - Kepolisian Resor (Polres) Pasaman Barat mengawali Operasi Patuh (OP) Singgalang 2019 ini dengan Apel Gelar Pasukan di Halaman Mapolres Pasbar Rabu (29/8). Apel ini dipimpin langsung Kapolres Pasbar dan turut dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri Simpang Empat, Pabung TNI Kodim 0305 Pasaman, Waka Polres Pasbar, Kasat Pol PP, Kadis Perhubungan, Kepala Basarnas, Para Kabag, Kasat, Kapolsek, Asuransi Jasaraharja, dan Tuanku Hendri Eka Putra Daulat Parit Batu Pucuak Adat Pasaman.

Kapolres Pasaman Barat AKBP Iman Pribadi Santoso, S.IK didampingi Kasat Lantas AKP Andri Nugroho Saputro, SE., S.IK mengatakan, setidaknya terdapat 12 jenis pelanggaran yang menjadi target dari operasi kali ini.

"Melawan arus, berkendaradi bawah pengaruh alkohol, menggunakan ponsel saat mengemudi, tidak menggunakan helm SNI, mengemudikan kendaraan tidak menggunakan sabuk keselamatan, melebihibatas kecepatan," papar AKBP Iman Pribadi Santoso.

Ia menambahkan, selain itu masyarakat yang berkendaradi bawah umur (tidak memiliki SIM). Kendaraan roda dua atau empat yang tidak dilengkapi dengan perlengkapan standar, kendaraan bermotor roda empat atau lebih yang tidak memenuhi persyaratan laik jalan, berkendara sepeda motor dengan berboncengan tiga orang, kendaraan bermotor roda dua atau empat yang tidak dilengkapi STNK, kendaraan bermotor yang memasang dan atau sirine yang bukan peruntukannya.

“Selain itu, operasi patuh juga bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas,” Ujar Kapolres AKBP Iman Pribadi Santoso. (h/ows)

loading...
Reporter : Osniwati /  Editor : HSP
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]