Kapolres Tanah Datar Ingatkan Pengendara Taati Aturan


Kamis, 29 Agustus 2019 - 16:51:45 WIB

TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Kapolres Tanah Datar, AKBP Bayuaji Yudha Prajas ingatkan pengendara untuk terus berhati-hati selama mengemudikan kedaraannya. Terlebih selama 14 hari ke depan terhitung tanggal 29 Agustus 2019 ini, Operasi Patuh Singgalang 2019 resmi dimulai.

Tidak memiliki kelengkapan surat-surat kendaraan dan bermain handphone saat berkendara serta menggunakan lampu strobo akan menjadi prioritas penindakan petugas satuan lalu lintas di lapangan.

Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas saat gelar apel pasukan di halaman Mapolres, Kamis (29/8) mengatakan, jika dari delapan pokok perhatian penindakan yang dikeluarkan oleh Mabes Polri, namun di Sumatera Barat lebih diprioritaskan pada tiga hal tersebut.

Diharapkan, ketiga pokok perhatian itu akan lebih membuat pengguna kendaraan lebih sadar dan patuh dalam berlalu lintas.
“Pada operasi Patuh Singgalang tahun ini menekankan delapan hal pokok untuk dilakukan penindakan. Namun di Polda Sumatera Barat melihat kerawanan yang ada hanya tiga saja, kelengkapan kendaran dan helm, sabuk pengaman dan penggunaan handphone, dan penggunaan tidak pada tempatnya, lampu rotator dan strobo,” kata Kapolres Bayu.

Ia menambahkan, berdasarkan pelaksanaan Operasi Patuh Lalu Lintas 2018 lalu, tercatat terjadi sebanyak 79 kasus dengan korban meninggal dunia sebanyak 19 orang, luka berat 14 orang, luka ringan 103 orang dan kerugian materil mencapai Rp200 juta lebih. Sementara, jumlah pelanggaran lalu lintas tercatat sebanyak 17.729 pelanggar yang terdiri dari tilang sebanyak 16.085 kasus dan teguran sebanyak 1.644 kasus.

Kapolres juga menekankan, dalam pelaksanaan Operasi Patuh Singgalang 2019 perlu dilakukan upaya pembinaan, penyuluhan dan penyebaran informasi kepada masyarakat tentang berlalu lintas yang baik dan benar. Operasi ini akan dimulai pada 29 Agustus hingga 11 September. (h/fma)

 

loading...
Reporter : Feri Maulana /  Editor : HSP

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 23 September 2020 - 15:58:00 WIB

    Maklumat Kapolri, Kapolres Pessel Ajak Masyarakat Hindari Kerumunan

    Maklumat Kapolri, Kapolres Pessel Ajak Masyarakat Hindari Kerumunan HARIANHALUAN.COM - Kapolres Pesisir AKBP. Sri Wibowo, S.iK mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Pesisir Selatan didampingi Kabag Ops Polres Pessel Kompol Arsyal, dan Kasat Intel AKP. Zukri Ilham. Hal ini untu.
  • Kamis, 10 September 2020 - 14:16:20 WIB

    Kapolres Pessel Bagi-bagi Masker ke Masyarakat

    Kapolres Pessel Bagi-bagi Masker ke Masyarakat HARIANHALUAN.COM - Kapolres Pesisir Selatan, AKBP Sri Wibowo turun langsung ke lapangan membagikan masker pada warga dan pengendara kendaraan di wilayah hukumnya, Kamis (10/9). Sasaran pembagian masker di kota Painan antara l.
  • Senin, 07 September 2020 - 21:12:19 WIB

    Kapolres Pessel Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

    Kapolres Pessel Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan HARIANHALUAN.COM - Kapolres Pesisir Selatan AKBP Sri Wibowo mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam mengantisipasi penyebaran virus covid-19. Hal tersebut  disampaikan pada media, Senin (7/9)..
  • Senin, 07 September 2020 - 14:53:31 WIB

    Petugas Polisi Terpapar Covid-19, Kapolres Dharmasraya Pastikan Pelayanan Berjalan Normal

    Petugas Polisi Terpapar Covid-19, Kapolres Dharmasraya Pastikan Pelayanan Berjalan Normal HARIANHALUAN.COM - Kepala Polisi Resor (Kapolres) Dharmasraya, Sumatera Barat, AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah SIK MT, memastikan pelayanan tetap berjalan normal pasca satu orang petugas polisi di daerah itu dinyatakan posi.
  • Sabtu, 05 September 2020 - 20:42:52 WIB

    Prosesi Pedang Pora Tandai Sertijab Kapolres Pessel yang Baru

    Prosesi Pedang Pora Tandai Sertijab Kapolres Pessel yang Baru HARIANHALUAN.COM - Polres Pesisir Selatan mengelar kegiatan serah terima jabatan (sertijab) dari AKBP Cepi Noval SIK kepada pejabat baru, AKBP Sri Wibowo SIK di ruang Polres Pessel, Sabtu (5/9)..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]